PSMS Medan Akan Umumkan 18 Nama yang Lolos Seleksi Senin Depan

Gelar uji coba tiga kali dalam sepekan

Medan, IDN Times - Manajemen PSMS Medan akan mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi Senin (18/2) depan. Ini merupakan bagian persiapan PSMS menghadapi Liga 2 Indonesia musim ini.

Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning menjelaskan, nama-nama pemain yang lolos akan dirembukkan oleh tim pelatih, mantan dan juga legenda PSMS paling lambat diumumkan Senin (18/2) mendatang.

"Hari Senin lah (terbit) nama-namanya. Sebenarnya kita sudah bisa tentunya nanti ini. Kita kan rapat lagi lah antara tim pelatih, legenda, dan mantan. Kita tentukan 18 pemain yang nanti terpilih akan Senin kita umumkan," ujar Gurning.

Semua pemain sudah dipantau perkembangannya sejak awal seleksi. Serta kemampuannya sudah dilihat dalam beberapa kali uji coba.

Sepekan ini saja, PSMS sudah menjalani laga uji coba tiga kali. Teranyar Jumat (15/2) kemarin melawan Asam Kumbang FC.

Pada laga kemarin Ayam Kinantan menang telak 4-0.

Baca Juga: [BREAKING] Joko Driyono Resmi Jadi Tersangka Dugaan Pengaturan Skor

1. Penentuan nama setelah rapat dengan talent scouting

PSMS Medan Akan Umumkan 18 Nama yang Lolos Seleksi Senin DepanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Pada uji coba tersebut, tim pelatih juga telah merampungkan skuad yang ada. Dari 28 pemain yang masih berstatus trial, tim pelatih bersama talent scouting akan memutuskan 18 pemain pastikan bertahan.

Usai laga pelatih kepala PSMS Abdul Rahman Gurning, menilai pada uji coba terakhir tim sudah ada nama-nama yang bakal lolos ke tahap selanjutnya. Meskipun begitu Gurning masih belum berani mengumumkan nama-nama tersebut.

"Sudah bisa kita lihat ya. Mungkin ada perubahan-perubahan lagi yang ditetapkan legenda dan mantan si A dan si B. Mungkin yang di babak kedua saya lihat bagus. Tergantung rapat kita nanti lah," ucapnya.

2. Latihan kembali Rabu depan

PSMS Medan Akan Umumkan 18 Nama yang Lolos Seleksi Senin DepanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Pelatih berlisensi A AFC ini mengakui penentuan pemain yang lolos memang sangat ketat. Mengingat masing-masing tim talent scouting tentu memiliki penilaian yang berbeda.

"Masing-masing ini sudah ada nama nya. Nanti kita laga dan adu argumentasilah. Bisa aja sama betul semua, bisa aja berbeda. Kalo memang 16 ya kenapa tidak walaupun target kita 18 pemain," cetusnya.

Selanjutnya pemain yang dinyatakan lolos seleksi kembali bergabung menjalani latihan rutin mulai pekan depan.

Mereka akan kembali berlatih dengan pemain yang kembali didatangkan oleh manajemen pada lambat Rabu pekan depan.

"Yang nama-namanya diumumkan itu Rabu nanti datang lagi. Mungkin paling lambat Rabu depan menurut manajemen sudah pada datang lagi dan seleksi berjalan lanjutan. Misalnya 16 ini dan yang datang 10 ya sudah 26 pemain. Tapi kalo yang lolos 18 dan datang 12 kita coret lagi empat pemain," jelasnya.

 

3. Gurning berharap Maret pemain sudah dikontrak

PSMS Medan Akan Umumkan 18 Nama yang Lolos Seleksi Senin DepanDok Ligaolahraga.com

Meski begitu, pemain yang telah lolos seleksi masih bisa saja didepak oleh manajemen. Mengingat proses seleksi tim masih bersifat berjalan dan menunggu kotrak bersama manajemen.

"Jadi seleksinya berjalan gitu. Bukan berarti dari luar itu harus semua. Kalo dari luar gak bagus ya tidak dikontrak gitu," katanya.

Di satu sisi, Gurning menginginkan agar pemain yang sudah direkomendasikan untuk bergabung dengan tim segera datang paling lambat pekan depan. Gurning menginginkan awal Maret sudah terbentuk skuad utama.

"Sebenarnya kalo datang dari luar, awal Maret sudah bisa (dikontrak) gitu. Tergantung manajemen yang datangkan ini gitu. Rencananya hari Rabu ada yang datang. Kalo bisa datang semua sesuai dengan yang saya kasih namanya kan sekitar 20 pemain bisa kita tentukan. Saya maunya awal Maret sudah latihan gitu. Tapi tergantung ada yang datang atau tidak," ungkap Gurning.

Baca Juga: Setelah Apartemennya Digeledah, Plt Ketua Umum PSSI Jadi Tersangka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya