Kalahkan Batak United 8-2, PSDS Maju ke Liga 3 Regional Sumatera

Dampingi Karo United dan PS Bhinneka

Medan, IDN Times - Tiket terakhir dari Liga 3 zona Sumatera Utara menjadi milik PSDS Deli Serdang. Keberhasilan tersebut didapat usai menumbangkan Batak United dengan skor 8-2 pada perebutan tempat ketiga di Stadion Teladan, Minggu (29/9) pagi.

Dengan demikian, PSDS Deli Serdang akan mendampingi Karo United dan PS Bhinneka yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos ke regional Sumatera. Adapun partai final antara kedua tim itu berlangsung di Stadion Teladan, Minggu (29/9) pukul 15.00 WIB.

1. M Irsan borong 5 gol PSDS

Kalahkan Batak United 8-2, PSDS Maju ke Liga 3 Regional SumateraIDN Times/Doni Hermawan

Langkah PSDS untuk maju ke babak selanjutnya tidak mendapat perlawanan berarti dari Batak United tadi pagi. Pasalnya, tim asuhan Dosman Sagala ini menang besar dengan skor 8-2 dari Batak United. M Irsan gemilang dengan sumbangan lima gol.

PSDS unggul lebih dulu berkat gol penalti Tri Ande Ramadhan (12'). Namun Batak United membalas lewat tendangan bebas M Siddik (37'). Babak pertama usai dengan kedudukan 1-1.

Setelah jedah, PSDS mengamuk dengan tambahan tujuh gol lewat Purnomo (52'), M Irsan (59', 72, 78, 82', dan 86') serta gol dari Handbal (89'). Batak United sempat memperkecil skor di masa injury time melalui gol Diki Darmawan.

 

Baca Juga: Karo United FC dan PSDS ke Semifinal Liga 3 Sumut

2. Berkat doa masyarakat Deli Serdang

Kalahkan Batak United 8-2, PSDS Maju ke Liga 3 Regional SumateraDok. IDN Times/IStimewa

Pelatih PSDS, Dosman Sagala sempat risau karena babak pertama timnya sulit mencetak gol. Namun karena kekompakan yang terus terjalin, timnya bisa bangkit di babak kedua untuk meraih kemenangan.

"Babak pertama gak dapat golnya, setelah itu baru bisa. Ini karena kekompakan mereka di lapangan, itu saya apresiasi. Dukungan dari warga Deli Serdang serta Pak Ketum PSDS juga sangat membantu tim ini. Kemenangan ini untuk mereka," kata Dosman usai laga.

Selanjutnya, tim harus bergegas untuk persiapan babak selanjutnya. "Untuk sementara pulang dulu. Nanti akan rapat manajemen untuk persiapan selanjutnya," tambahnya.

3. Batak United akui kalah stamina

Kalahkan Batak United 8-2, PSDS Maju ke Liga 3 Regional Sumaterainstagram/batakunited

Pelatih Batak United, H Sumardi jelas kecewa usai tersingkir di laga penentuan tersebut. Dia menilai banyak faktor yang jadi kendala sehingga anak asuhnya tak berkutik di tangan PSDS.

"Persiapan memang minim ditambah pemain teledor karena gak bisa jaga badan (kondisi). Babak kedua kelihatan rontok gak ada stamina," ucap dia.

Baca Juga: Bantai Poslab, Bhinneka Berebut Juara Grup G dengan PSDS

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya