Gol Chenco Kandaskan Harapan 3 Poin Sada Sumut FC

Sada Sumut FC ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1

Deli Serdang, IDN Times - Harapan Sada Sumut FC memetik kemenangan atas tim tamu Sriwijaya FC kandas. Gol dari pemain asing asal Thailand, Chencho Gyeltshen membuat skor akhir laga di Stadion Baharuddin Siregar, Minggu (5/11/2023) menjadi 1-1.

Padahal sejak menit ke-42 babak pertama, Laskar Wong Kito hanya bermain dengan 10 orang. 

Sejak awal babak pertama Aidun Sastra CS berusaha tampil menyerang dan berusaha memetik kemenangan di laga kandang ini. Namun barisan pertahanan Sriwijaya FC sangat rapat sehingga sulit ditembus.

Jelang akhir babak pertama, bek tengah Laskar Wong Kito, Dia Syayid Alhawari diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras pemain Sada Sumut. Sisa tiga menit laga babak pertama, Laskar Simbisa berusaha mencuri gol namun belum berhasil.

Tim asuhan pelatih anyar, Joko Susilo hanya mampu bermain imbang 0-0 pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, Sada Sumut mencoba bermain lebih sabar lagi dan berusaha memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Tapi malah kebobolan lewat kaki Chencho Gyeltshen pada menit ke-55.

Untungnya serangan yang dibangun pada menit ke-62 berbuah gol untuk Sada Sumut lewat kaki pemain asing, Rakic. Hingga babak kedua selesai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dari segi statistik, Sada Sumut sebagai tuan rumah memang tampil kurang berbahaya hari ini. Sepanjang laga hanya menghasilkan 5 shot on target, satu di antaranya menjadi gol. Jumlah tersebut sama dengan yang dihasilkan oleh tim tamu. Sedangkan ball posession masing-masing adalah 50:50.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya