[BREAKING] Laga Pertama Jafri Sastra, PSMS Medan Kalahkan PSCS Cilacap

Gol penalti Bayu Tri Sanjaya membuat PSMS raih 3 poin

Medan, IDN Times - Gol tunggal Bayu Tri Sanjaya membawa PSMS menang 1-0 atas PSCS Cilacap pada pekan ke-16 Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Kamis (12/9). Kemenangan pertama di tangan Jafri Sastra ini membawa PSMS naik ke posisi 5 klasemen sementara wilayah barat dengan 27 poin.

Pada laga ini, Alfonsius kembali dipercaya berdiri di bawah mistar gawang PSMS. Dia dikawal empat bek sejajar yang diisi Syaiful Ramadhan, Bruno Casimir, Andre Sitepu, dan Tedi Berlian.

Lini tengah tetap diisi Legimin Rahardjo yang bekerja sama dengan Elina Soka, dan Ilham Fathoni. Trio di depan menjadi milik Eki Fauzi, Bayu Tri Sanjaya, dan Tri Handoko.

Laga berlangsung menarik sejak awal. PSMS melancarkan serangan demi serangan untuk memburu gol. Sejumlah peluang tercipta melalui Ilham Fathoni hingga Bayu Tri Sanjaya, namun penyelesaian yang kurang tenang menunda gol tercipta.

Memasuki menit 41, PSMS mendapat hadiah penalti setelah pemain tim tamu melakukan handball. Bayu Tri Sanjaya cukup percaya diri maju sebagai algojo. Tembakan penalti pemain bernomor punggung 6 ini melesat mulus ke gawang tanpa mampu dibaca kiper M Ridho. PSMS menutup babak pertama menjadi 1-0.

Balik dari kamar ganti, PSMS yang sudah unggul tak melonggarkan serangannya. Tri Handoko nyaris memperlebar skor setelah berhadapan dengan penjaga gawang pada menit 51. Sayang, sepakannya masih dihalau kiper.

Jafri Sastra melakukan pergantian pemain. Natanael Siringoringo masuk menggantikan Tri Handoko. Pergantian ini membuat Ilham Fathoni digeser menjadi penyerang. Kemudian Wira Satria masuk menggantikan Tedi Berlian. Jelang bubaran, Yuda Risky masuk menggantikan Eki Fauzi.

Baca Juga: Hadapi PSCS Cilacap, Ini Ungkapan Optimisme 3 Penggawa PSMS

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya