TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sada Sumut Tumbangkan PSDS 2-1 di Baharoeddin Siregar

Kemenangan perdana Sada Sumut FC

Striker Sada Sumut Agung Mulyadi merayakan gol ke gawang PSDS pada lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (8/10/2023) (Dok.Sada Sumut)

Deli Serdang, IDN Times- Sada Sumut FC akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga 2 musim 2023/2024. Terasa spesial karena pasukan Suharto AD mengalahkan PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (8/10/2023). Meskipun PSDS tak berstatus tuan rumah di laga itu.

Pada laga itu PSDS sempat mengancam gawang Sada Sumut di menit-menit awal. Menit ke-14, Purnomo mengancam lewat tendangannya, namun masih melambung di atas mistar.

Menit ke-17, justru gawang PSDS yang bobol lebih dulu. Pelanggaran kapten tim Ilham Wibowo terhadap Faisal Ramadoni berbuah penalti untuk Sada Sumut. Ilham juga diganjar kartu kuning. Eksekusi Aulia Ramadhan sukses membuat Sada Sumut unggul 1-0.

PSDS coba keluar dari tekanan. Mengandalkan Noriki Akada di lini tengah, PSDS kesulitan menembus disiplinnya pertahanan Sada Sumut. Tendangan bebas Gusti Sandria yang gagal membuat babak pertama berakhir 1-0.

Di babak kedua, PSDS coba meningkatkan serangan dengan memasukkan Kurniawan dan Yoga Panjaitan. Menyusul Hamzah Depa. 

Kans Yoga Panjaitan menit ke-60 berujung gagal. Tendangannya melambung. Malah gawang Traktor Kuning kembali bobol. Agung Mulyadi membawa Sada Sumut unggul 2-0 pada menit ke-83. 

Upaya PSDS menyamakan skor telat. Gol pertama mereka baru tercipta di masa injury time. PSDS juga harus kehilangan Ilham Wibowo karena kartu merah. Skor 2-1 membuat Sada Sumut kini mengoleksi 4 poin. Sama dengan poin PSDS.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru PSMS, Miftahuddin Sebut karena Perintah

Berita Terkini Lainnya