Hadapi PSDS Sore Ini, Misi Bangkit Sada Sumut Kejar Menang Perdana

Sada Sumut belum pernah menang

Medan, IDN Times- Sada Sumut FC terpuruk di tiga laga yang sudah dilakoni di Liga 2 musim 2023/2024. Dua kali kalah dan satu kali imbang membuat mereka terperangkap di peringkat 6 klasemen grup 1.

Maka, kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Suharto AD saat menjamu PSDS Deli Serdang pada lanjutan kompetisi Liga 2, di Stadion Baharoeddin Siregar, Pakam pada Minggu (8/10/2023) sore.

Seperti apa persiapan Sada Sumut?

1. Suharto: Di manapun main adalah rumah kita

Hadapi PSDS Sore Ini, Misi Bangkit Sada Sumut Kejar Menang PerdanaPelatih Sada Sumut Suharto AD saat launching skuat di Centre Point Mal, Jumat (1/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Bagi Sada Sumut laga kandang ini mungkin terasa seperti away. Pasalnya PSDS adalah penghuni tetap stadion ini sejak dulu. Namun keputusan Sada Sumut menggunakannya sebagai kandang mau tak mau membuat mereka harus menjamu Traktor Kuning.

Pelatih Sada Sumut Suharto AD justru mengatakan mereka akan berusaha menjadikannya rumah sendiri.

“Kita saat ini sangat membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini dan akan kita maksimalkan pertandingan ini. Kita sudah menekankan kepada semua pemain, di manapun kita bermain, itu semua adalah tuan rumah,” kata Suharto.

Baca Juga: Bawa 24 Pemain ke Padang, Pelatih Baru PSMS Sudah Siapkan Strategi

2. Sada Sumut masih tak diperkuat Maulana Khalidi karena cedera

Hadapi PSDS Sore Ini, Misi Bangkit Sada Sumut Kejar Menang PerdanaStriker Sada Sumut Maulana Khalidi saat launching skuat dan jersey (IDN Times/Doni Hermawan)

Namun Sada Sumut tak tampil full team. Meski bebas akumulasi, mereka justru tak bisa menurunkan Maulana Khalidi. Penyerang Sada Sumut itu menderita cedera.

Sempat turun saat bertandang ke markas Persiraja, Khalidi ditarik lebih cepat.

“Alhamdulillah untuk akumulasi tidak ada, tapi kalau cedera ada satu striker kita Khalidi itu masih belum bisa turun. Tapi, yang lainnya siap,”kata mantan pelatih PSMS itu.

Sada Sumut meski sama-sama kalah dengan PSDS melihat mentalitas lawan lebih rapuh usai kalah dari PSMS.

 “Mungkin pertandingan terakhir mereka (PSDS) kalah jauh atas PSMS, mungkin ini bisa jadi beban mental mereka. Walaupun kami kalah di Aceh, tapi tidak seperti mereka kalah jumlah golnya. Ini yang mungkin kita manfaatkan. Kita semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan besok,” tegas Suharto.

3. Sada Sumut punya bekal pernah menang atas PSDS di pramusim

Hadapi PSDS Sore Ini, Misi Bangkit Sada Sumut Kejar Menang PerdanaBek Sada Sumut Vikra Seifahlevi (Dok.Sada Sumut)

Sementara itu bek Sada Sumut Vikra Seifahlevi bertekad memberi kemenangan perdana untuk timnya. Jika gagal Laskar Simbisa bakal makin terpuruk.

Vikra yang notabene mantan pemain PSDS yakin timnya bisa cepat pulih. “Kami pemain siap untuk pertandingan besok, dan semoga bisa diberi kemenangan untuk naikkan posisi kita di klasemen,” ucap Vikra.

Sada Sumut sejauh ini baru bertemu satu kali dengan PSDS di Turnamen Edy Rahmayadi Cup. Saat itu Sada Sumut menang 3-2.

Baca Juga: Nkoto Masoabi 3 Laga Belum Cetak Gol, Pelatih PSDS Beberkan Faktornya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya