Nkoto Masoabi 3 Laga Belum Cetak Gol, Pelatih PSDS Beberkan Faktornya

Masoabi selalu dapat kesempatan starter

Medan, IDN Times- Tiga laga sudah dijalani pemain Nkoto Synous Masoabi bersama PSDS. Namun pemain asing asal Lesotho, Afrika ini belum mencetak gol untuk Traktor Kuning.

Padahal Masoabi selalu dapat kesempatan starter dari tiga laga. Dia mencatat 243 menit bermain hingga saat ini.

1. Pelatih PSDS sebut faktor komunikasi

Nkoto Masoabi 3 Laga Belum Cetak Gol, Pelatih PSDS Beberkan FaktornyaPelatih PSDS Susanto (kanan) dan kiper PSDS Rafli saat konferensi pers usai laga lawan Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar pada lanjutan Liga 2, Senin (25/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSDS Susanto memberikan pembelaan. Menurutnya saat ini Masoabi masih beradaptasi dengan permainan PSDS maupun atmosfer pertandingan Liga Indonesia.

"Untuk Masoabi, dia mungkin faktor komunikasi juga. Dia baru di Indonesia. Mendekati kompetisi dia baru bergabung," kata Susanto.

Baca Juga: Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDS

2. Kontribusi PSDS ditunggu saat bersua PSMS

Nkoto Masoabi 3 Laga Belum Cetak Gol, Pelatih PSDS Beberkan FaktornyaNkoto Masoabi, striker asing PSDS (IDN TImes/Doni Hermawan)

Dari catatan di PT Liga Indonesia Baru, Masoabi bahkan baru mencatat 2 shot on goal. Ia juga mencatat 11 passing sukses dari 14 passing yang dilepaskan.

Namun Susanto yakin di laga-laga berikutnya Masoabi bisa memberikan kontribusi. Ke depan PSDS akan menghadapi derby dengan PSMS Medan.

"Insya Allah kita akan berusaha mencari poin di setiap match. Jadi kita bisa maksimal," beber Susanto.

3. Sekilas soal karier Masoabi

Nkoto Masoabi 3 Laga Belum Cetak Gol, Pelatih PSDS Beberkan FaktornyaStriker asing PSDS asal Afrika Nkoto Masoabi (IDN Times/Doni Hermawan)

Masoabi diketahui merupakan pemain asal Lesotho berusia 31 tahun. Kariernya diawali dari klub lokal Lioli FC, dan Kick4Life FC. Dia kemudian merantau ke Afrika Selatan memerkuat Real Kings. Dia kemudian bergabung dengan Royal AM dan hijrah ke Libya memkerkuat Asswehly SC.

Terakhir ia berkiprah di Liga Nepal bersama Jawalakhel Youth club. Sebelum bergabung dengan 

Baca Juga: Ditahan Sriwijaya, Pelatih PSDS Soroti Konsentrasi Pemainnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya