Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDS

Manajemen tak mau PSMS kecolongan lagi di kandang

Medan, IDN Times- Manajemen PSMS Medan buka suara soal munculnya desakan untuk mengevaluasi pelatih kepala Ridwan Saragih baik dari suporter maupun di jagat maya. Dua hasil imbang di dua laga awal Liga 2 musim 2023/2024, membuat fans PSMS minta ada perubahan. Terutama usai ditahan Persiraja 1-1 di kandang sendiri Stadion Teladan Medan, 24 September 2023. 

Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia selaku pengelola PSMS Andry Mahyar mengaku sudah mendengar banyak masukan dari suporter soal hal itu. Namun menurutnya PSMS harus fokus untuk laga derby menghadapi PSDS, Minggu (1/10/2023) sore.

"Kami dari manajemen pasti melakukan evaluasi, kami dengarkan masukan dari teman-teman baik suporter maupun stakeholder yang lain. Kita akan melawan PSDS, saya minta semua fokus pada pertandingan itu. Kita butuh poin untuk suatu kemenangan, kita butuh hasil maksimal untuk mengamankan hasil mencapai target kita," ujar Andry, Rabu (27/9/2023).

1. Kondisi psikologis pemain jelang laga lawan PSDS

Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDSPSMS saat bersua Persiraja di Stadion Teladan Medan pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024, Minggu (24/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurutnya di balik desakan ini, penting untuk menjaga psikologis pemain. Mantan kiper PSMS junior ini mengatakan nantinya manajemen akan segera mengeluarkan keputusan soal evaluasi dan masukan suporter.

"Terkait evaluasi masih kami diskusikan. Semoga nanti pak Dirut bisa mengambil suatu keputusan terkait masukan-masukan yang diberikan oleh suporter maupun stakeholder sepakbola yang lain. Kami tahu, kami dengar dan kami juga melihat," ungkapnya.

Baca Juga: Video Pemain PSMS Sikut Pemain Persiraja Viral, Ini Kata Pelatih

2. Keputusan menunggu pertandingan lawan PSDS

Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDSStriker PSDS Yoga Panjaitan coba melewati adangan bek PSMS Kurniawan Karman pada lanjutan Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (12/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurutnya manajemen akan mengambil keputusan usai laga melawan PSDS. Hal itu yang akan menentukan lanjut tidaknya Ridwan Saragih menangani tim.

"Satu hari setelah pertandingan kita sudah akan membicarakan itu (soal penentuan Ridwan Saragih). Setiap pertandingan, termasuk dengan hasil lawan PSDS nanti salah satunya jadi pertimbangan bagi manajemen. Intinya yang jadi evaluasi kita bukan hanya hasil saja, tapi bagaimana performance tim ke depannya," beber Andry.

3. Ridwan Saragih mengatakan siap mundur jika diminta manajemen

Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDSPelatih PSMS Ridwan Saragih dan Joko Susilo (Dok.Istimewa)

Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan semua keputusan ada di tangan manajemen. Dirinya hanya akan mundur jika memang manajemen sudah tak berkenan.

"Saya pribadi masalah mundur tak mundur, tinggal petunjuk Pak Dirut dan Bapak Pembina. Kalau perintahnya harus mundur, saya dengan senang hati. Tujuan saya cuma pengin meloloskan PSMS ke Liga 1. Kalau manajemen tidak percaya dengan saya maka saya akan mundur," kata Ridwan Saragih, Selasa (26/9/2023).

Ridwan mengakui adalah hal yang wajar jika memang fans PSMS belum puas dengan performa tim dari 2 laga ini.

"Saya wajar saja kalau mereka minta mundur di 2 pertandingan saya dapat poin 1 (per laga). Kurang puas, itu wajar-wajar saja. Sepak bola kan bukan matematika. Saya berusaha kalau Tuhan berkehendak apa mau dibuat," pungkasnya.

Baca Juga: Video Pemain PSMS Sikut Pemain Persiraja Viral, Ini Kata Pelatih

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya