Bawa 24 Pemain ke Padang, Pelatih Baru PSMS Sudah Siapkan Strategi

Semen Padang dan PSMS sama-sama belum terkalahkan

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mendarat di Padang sejak Jumat (6/10/2023) untuk melakoni laga lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 kontra Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (9/10/2023). Ada 24 pemain yang dibawa pada laga away kedua PSMS tersebut.

Tiba di Padang, PSMS langsung menggelar latihan di Stadion Infanteri 133/Yudha Sakti, Padang. Pelatih anyar PSMS Miftahuddin Mukson menyelipkan latihan taktik dan strategi.

Usai memimpin latihan, coach Miftahudin mengatakan, sebanyak 24 pemain siap mengemban misi menghadapi Semen Padang. Dia menyebutkan, latihan taktik dan strategi juga diberikan kepada tim.

"Kita hari ini datang di Padang dengan 24 pemain dan mudah-mudahan semua pemain dalam kondisi fit. Sore ini kita memberikan materi latihan taktik dan strategi yang akan dimainkan saat menghadapi Semen Padang, Senin (09/10/2023) malam nanti," ujar Miftahudin.

 

1. Semen Padang belum terkalahkan

Bawa 24 Pemain ke Padang, Pelatih Baru PSMS Sudah Siapkan StrategiDuel striker PSDS Masoabi Nkoto kontra bek Semen Padang asal Korea Kim Ming-yu di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/9/2023) pada laga pembuka Liga 2 (Dok.PSDS)

Semen Padang diketahui belum terkalahkan dengan tujuh poin. Berselisih dua poin di atas PSMS. Kabau Sirah menghuni posisi 2 klasemen.

Sementara PSMS Medan berada satu setrip di bawahnya. Miftahudin menilai, kerja keras pemain PSMS diperlukan untuk mampu memberikan hasil maksimal bagi The Killer, julukan lain PSMS Medan

"Kita tahu semua Semen Padang saat ini memang di grup ini yang lebih dominan ya. Tapi di sepak bola Indonesia selama masih ranahnya Liga Indonesia kita tetap optimis. Optimis kita dengan cara apa? Ya kita kerja keras, nantinya seperti itu," ucap Miftahudin.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru PSMS, Miftahuddin Sebut karena Perintah

2. Miftahudin siapkan taktik yang lebih kuat dari Semen Padang

Bawa 24 Pemain ke Padang, Pelatih Baru PSMS Sudah Siapkan StrategiPelatih baru PSMS Miftahudin Mukson (instagram/persekat)

Menurutnya, kendati Semen Padang saat ini merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Apa lagi dengan materi pemain yang dimiliki PSMS saat ini dia menyebut, bisa meraih hasil maksimal menghadapai Semen Padang FC bukan hal mustahil.

"Saya tahu Semen Padang pasti menyiapkan dengan taktikal yang sangat kuat dan kami juga berusaha untuk membuat taktikal yang tidak kalah kuat dari Semen Padang," sebutnya.

Menurutnya, misi PSMS Medan ke Padang bukan untuk mencuri poin dari tuan rumah, namun tampil untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Target saya selalu maksimal.," ungkapnya.

3. Daftar skuat yang dibawa ke Padang

Bawa 24 Pemain ke Padang, Pelatih Baru PSMS Sudah Siapkan StrategiPSMS Medan saat menjamu Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9/2023). Laga ini berakhir imbang 1-1. (IDN Times/Doni Hermawan)

Miftahuddin diketahui baru beberapa hari bergabung dengan tim. Ia sebelumnya baru menyatakan mundur dari Persekat pada 2 Oktober lalu. Sementara itu Ridwan Saragih juga menyatakan mundur seiring dengan kehadiran Miftahuddin.

Berikut daftar skuat PSMS yang dibawa ke Padang.

1.Jadi di Lenzivio
2.A.Rohim
3.Dimas Galih
4.Kurniawan karman
5.Rizky Aldi
6.Joko Susilo
7.Rahmad Ramadhan
8.Andri Muladi
9.Aziz Hutagalung
10.Syahrul Mustopa
11.Fardan Harahap
12.Cakra Yudha
13.Kim Jin-Sung
14.Ihsan Pratama
15.Iksan Can
16.Ridho Syuhada
17.Rachmad Hidayat
18.Defri Rizki
19.Rizky Tangse
20.Putra Chaniago
21.Rahmad ilahi
22.Nico Malau
23. Matheus Souza
24. Assanur Rijal 'Torres'

Baca Juga: Ridwan Saragih Mundur dari Pelatih Kepala PSMS Jelang Away ke Padang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya