TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSMS Akhiri Puasa Kemenangan, Miftahudin Puji 2 Pemain Asing

Miftahudin akhirnya menang perdana

Striker baru PSMS asal Kolombia Jose Valencia saat besua Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Miftahudin Mukson akhirnya bisa tersenyum. Tiga laga tanpa kemenangan di Liga 2, akhirnya ia berhasil membawa Ayam Kinantan menang perdana di bawah asuhannya dengan menumbangkan Sada Sumut 2-1 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/11/2023).

"Saya gak bisa berkata apa-apa. Saya cuma mengucap syukur Alhamdulillah, pemain saya kerja keras. Hari ini masih banyak catatan-catatan. Saya sudah melihat evaluasi. Saya berterima kasih. Jangan sampai kemenebangan ini kita jadi lengah. Pemain silakan bereuforia. Saya tetap bekerja evaluasi," kata Miftahudin usai laga.

1. Miftahudin sebut perubahan taktikal babak kedua membuat skuat

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson saat besua Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Diakui Miftahudin, babak pertama usai gol cepat, PSMS memang kesulitan lagi menembus pertahanan Sada Sumut. Bahkan gawang mereka sempat kebobolan leat gol Aidun Sastra, sebelum Jose Valencia mencetak gol.

"Pasti evaluasi, taktikal di babak pertama tidak berjalan. Saya berusaha untuk menggantikan formasi. Kalau buru-buru pergantian akan merugikan tim," kata Miftahudin.

"Di babak kedua kita buat perubahan taktikal, alhamdulillah bisa membuat gol. Di situ sudah menjadi wacana, evaluasi tim terus berjalan. Masih ada slot satu pemain lagi yang bisa kita upayakan," tambahnya.

2. Miftahudin puji Jose Valencia dan Kim Ki Su

Jose Valencia mencetak gol saat debut kontra Sada Sumut FC pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Miftahudin juga memuji 2 pemain asingnya Jose Valencia dan Kim Ki Su. Kedunya berperan penting atas kemenangan atas Sada Sumut.

"Pemain asing saya kira bagus. Dia beradaptasi cepat sekali. Saya kira pembelian paling berhasil di PSMS Medan. Pemain asing ngangkat performa tim," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Andalkan 2 Pemain Asing Barunya Hadapi Sada Sumut

Berita Terkini Lainnya