TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misi PSMS Meruntuhkan Rekor Tak Terkalahkan Persiraja

PSMS harus menembus pertahanan tangguh Persiraja

PSMS Medan saat menjamu Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9/2023). Laga ini berakhir imbang 1-1. (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- PSMS Medan mengusung misi sulit saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (18/11/2023) malam nanti (kick off 20.30 WIB). Ayam Kinantan menghadapi pemuncak klasemen sementara grup 1 Liga 2 musim 2023/2024. 

Selain itu PSMS juga berniat merusak rekor tak terkalahkan Persiraja. Seperti halnya mereka yang juga belum terkalahkan.

"Bismillah, mudah-mudahan pertandingan besok berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan. Artinya kami datang ke sini, ini pertama kali saya (pribadi) bawa tim ke sini. Sebenarnya sudah beberapa kali tapi hari ini luar biasa, spesial karena PSMS Medan yang saya bawa ke sini. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai yang kita rencanakan, dan hasilnya maksimal untuk tim kami," kata Pelatih PSMS Miftahudin Mukson.

Baca Juga: Hadapi Persiraja, PSMS Medan Tanpa Aziz Hutagalung dan Fardan 

1. PSMS sudah siapkan pengganti Fardan dan Aziz

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson dan pemain Fardan Harahap usai laga lawan Semen Padang (Dok.PSMS)

Kali ini PSMS datang tanpa dua pemain pilarnya Fardan Harahap dan Aziz Hutagalung. Keduanya adalah penggawa penting di lini belakang. 

"Kami datang ke sini dengan 21 pemain, dan sebenarnya ada dua pemain kami yang akumulasi. Artinya dengan akumulasi itu kami siapkan penggantinya,"

PSMS seperti diketahui juga memiliki beberapa pemain berdarah Aceh, salah satunya Assanur Rijal yang juga diboyong ke Banda Aceh bersama PSMS Medan. Torres, sapaan akrabnya selama ini jadi andalan Laskar Rencong.

"Ada juga orang asli Aceh yang kami bawa. Mudah-mudahan nanti tuahnya pemain Aceh ini bisa membawa aura positif untuk tim kami," ucapnya.

2. Persiraja punya pertahanan terbaik

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson (Dok.PSMS)

Miftahudin mengatakan secara hitung-hitungan Persiraja hampir pasti lolos ke- 12 besar. PSMS berharap bisa mendampingi Lantak Laju.

"Kalau masalah jegal-menjegal di kompetisi ini pasti ada yang menang, seri dan kalah. Kalau bisa kita sama-samalah, artinya secara matematis hitung-hitungan Persiraja ini sudah lolos, sekarang kami yang berusaha menentukan langkah kami supaya bisa mendampingi Persiraja," ungkapnya.

Miftahudin mengatakan pertahanan Persiraja termasuk terkuat di grup 1. Dia menyadari butuh kerja keras untuk membobol gawang tuan rumah.

"Persiraja hampir tidak ada kebobolan di kandang. Kami sudah melihat beberapa matches Persiraja sampai kemarin di Palembang. Tim paling sering clean sheet, itu jadi catatan kami sendiri. Minimal kami bisa memberikan tontonan yang menarik artinya suporter datang melihat permainan kami dan Persiraha sehingga enak dilihat ditonton penonton yang hadir," tambahnya.

Tugas ini pun dipercayakan pada Jose Antonio Valencia. Ia adalah striker asing andalan PSMS yang sudah mencetak gol saat debut.

"Semua pemain sudah saya berikan tugas dari belakang sampai pemain depan Coach Zul (Achmad Zulkifli) pasti mengamati Jose Valencia. Persiraja juga punya striker asing bagus mudah-mudahan ketajaman striker besok terlihat dan bagus hasilnya," katanya.

Baca Juga: Hadapi Persiraja, PSMS Medan Tanpa Aziz Hutagalung dan Fardan 

Berita Terkini Lainnya