Lawan Sriwijaya FC, Persiraja Pasang Duet Ferdinand dan Toure

Tiga pemain Persiraja tidak bisa bermain karena sanksi kartu

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan kesembilan Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2023-2024, Senin (13/11/2023). Pertandingan bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

“Dua pemain asing sudah bisa diturunkan besok dan mudah-mudahan bisa memberikan banyak kontribusi buat kita,” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, Minggu (12/11/2023).

1. Tiga pemain dipastikan tidak bisa bermain karena sanksi kartu

Lawan Sriwijaya FC, Persiraja Pasang Duet Ferdinand dan TourePelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli (kanan) dan pemain, M Fahri (kiri). (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Zulkifli menyampaikan ada tiga pemain yang dipastikan tidak bisa memperkuat Laskar Rencong saat menghadapi Laskar Wong Kito akibat sanksi kartu. Mereka di antaranya David Laly, Defri Riski, dan Ramadhan.

“Pada intinya kami dari Persiraja, siap, biarpun ada beberapa pemain yang tidak bisa ditampilkan karena ada sanksi kartu, tetapi mudah-mudahan aman. Anak-anak mampu mengimplementasikan game plan yang tim pelatih buat untuk pertandingan besok,” ujarnya.

2. Yusuf Prasetyo mengantisipasi dua pemain asing baru Persiraja

Lawan Sriwijaya FC, Persiraja Pasang Duet Ferdinand dan TourePelatih Sriwijaya FC, Yusuf Prasetyo (tengah). (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC, Yusuf Prasetyo, mengatakan Persiraja yang datang dengan tren positif tidak pernah kalah tentunya akan lebih berbahaya. Laskar Rencong dipastikan lebih kuat karena sejumlah pemain baru yang bergabung termasuk dua pemain asing.

“Sudah pasti menjadi lebih kuat dan itu normal. Tentunya kita harus mengantisipasi. Jadi siapapun yang akan diturunkan semua berbahaya,” kata Yusuf, Minggu (12/11/2023).

“Termasuk ketika melawan PSPS, pemain asingnya bermain. Mereka bisa mencuri poin di sana dan Persiraja mempunyai motivasi yang kuat untuk tidak terkalahkan,” imbuhnya.

3. Berpotensi memasang duet Mahamane Toure dan Ferdinand Sinaga di lini depan

Lawan Sriwijaya FC, Persiraja Pasang Duet Ferdinand dan TourePara pemain Persiraja Banda Aceh sedang latihan. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Ramadhan dipastikan tidak bisa memperkuat Persiraja di laga pekan keenam akibat akumulasi kartu kuning. Sanksi tersebut tentunya merubah skema permainan yang biasa dipakai Zulkifli, terutama untuk penyerang.

Namun hal itu tampaknya tidak menjadi masalah serius bagi mantan direktur Persikabo. Pasalnya posisi yang ditinggalkan Ramadhan akan langsung diisi oleh Mahamane Toure, penyerang asing baru Laskar Rencong. Bagi Toure, ini merupakan laga debut.

Diprediksi, pemain asal Mali berusia 22 tahun itu akan diduetkan dengan mantan penyerang Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, untuk menjadi penggedor sekaligus pembobol gawang lawan. Kedua pemain juga memiliki ambisi untuk bisa mempersembahkan gol untuk Persiraja.

Baca Juga: Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah Beruntun

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya