Sebanyak 153 Atlet se-Sumut Ikuti Kejurda Kick Boxing Sumut 2023

Rahmaddian Shah beri bonus Rp100 juta

Medan, IDN Times - Sebanyak 153 atlet se Sumatera Utara mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumut, Kamis (9/11/2023). Pertandingan ini terbagi menjadi 37 nomor pertandingan.

Kejurda ini digelar empat hari mulai Kamis (9/11/2023) sampai Minggu (12/11/2023) di GOR PPLP Sumut.

Ketua Pengprov KBI Sumut, Muhammad Rahmaddian Shah, SH mengatakan, Kejurda ini rutin dilakukan setiap tahunnya demi melahirkan atlet yang berprestasi.

1. Ajang uji coba jelang PON 2023

Sebanyak 153 Atlet se-Sumut Ikuti Kejurda Kick Boxing Sumut 2023Sebanyak 153 Atlet se-Sumut Ikuti Kejurda Kick Boxing Sumut 2023 (Dok. IDN Times)

Menurutnya Kejurda ini sangat penting karena juga diikuti atlet Pelatda Sumut yang dipersiapkan ke PON 2024. Sehingga bisa menjadi uji coba untuk atlet-atlet PON asal Sumut.

"Kita patut berbangga dengan semangat dari Pengcab KBI Se-Sumut yang terus melahirkan atlet-atlet muda sehingga meningkatkan bakal atlet yang dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional seperti para atlet yang sudah ada," ujar pria yang akrab disapa Dian tersebut.

2. Rahmaddian Shah beri bonus Rp100 juta

Sebanyak 153 Atlet se-Sumut Ikuti Kejurda Kick Boxing Sumut 2023Sebanyak 153 Atlet se-Sumut Ikuti Kejurda Kick Boxing Sumut 2023 (Dok. IDN Times)

Dia juga berharap kepada seluruh atlet agar berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih cita-cita menjadi atlet nasional.

"Kejurda ini juga akan jadi uji coba dan tanding bagi atlet Pelatda. Akan ada evaluasi nanti dari tim penilai untuk promosi dan degradasi atlet," kata Dian saat menutup kejuaraan.

Dalam pelaksanaan Kejurda kali ini Ketua Pengprov KBI Sumut tersebut juga memberikan bonus sebesar Rp100 juta.

Hal ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian Pengprov KBI Sumut terhadap kesejahteraan atlet yang berprestasi.

"Bonus ini diberikan sebagai bentuk pembinaan dan dukungan penuh dari saya agar para atlet dapat meningkatkan semangat berlatih demi menggapai prestasi" pungkas Dian yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Golkar Kota Medan tersebut.

Baca Juga: Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah Beruntun

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya