Bertandang ke Kandang Kabau Sirah, PSPS Riau Incar Hasil Maksimal

Semen Padang FC kini pemuncak klasemen sementara

Pekanbaru, IDN Times - PSPS Riau telah tiba di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Tim Askar Bertuah itu akan menantang Semen Padang FC, pemuncak klasemen sementara di Group A Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Pertandingan tersebut digelar pada Jumat (17/11/2023) di Stadion GOR Haji Agus Salim pukul 19.00 WIB.

Diketahui, sebelumnya, pada pertemuan pertama, PSPS harus mengakui kehebatan Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC. Pada pertandingan yang digelar 25 September 2023, PSPS dipaksa kalah oleh Semen Padang FC, dengan skor 2-0.

Pelatih PSPS Ridwan Saragih dalam keterangan persnya mengatakan, akan memberikan penampilan terbaik untuk meraih poin pada putaran kedua Liga 2 Indonesia.

"Mohon dukungan dari Suporter PSPS Riau, agar bisa meraih hasil maksimal dan membawa poin dari markas Semen Padang FC," ucap Ridwan, Jumat pagi.

1. Datang lebih awal untuk penyesuaian cuaca dan lingkungan

Bertandang ke Kandang Kabau Sirah, PSPS Riau Incar Hasil MaksimalPelatih baru PSPS Ridwan Saragih (instagram/pspsriau)

Tim PSPS berangkat ke Kota Padang pada Selasa (14/11/2023) dan tiba pada Rabu (15/11/2023). Setibanya di Kota Padang, pemain PSPS beristirahat terlebih dahulu dan dilanjutkan sesi latihan dan training di Stadion GOR Haji Agus Salim.

Ridwan Saragih mengklaim, bahwa anak asuhnya sudah siap untuk tampil melawan permainan Semen Padang FC pada malam nanti.

"Anak-anak kondisi siap," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ridwan Saragih memberikan penjelasan kepada PSPS tiba lebih awal di Kota Padang.

"Alasannya kami datang lebih awal ke Padang, dengan penyesuaian cuaca dan lingkungan," terangnya.

2. Berharap masuk 3 besar

Bertandang ke Kandang Kabau Sirah, PSPS Riau Incar Hasil MaksimalPelatih PSPS Riau Ridwan Saragih (tengah) saat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan (IDN Times/ Fanny Rizano)

Dalam pertandingan nanti, Ridwan Saragih berharap anak asuhnya dapat bermain dengan baik dan fokus. Jika nantinya pertandingan tersebut berjalan sesuai dengan skemanya, Ridwan yakin timnya bisa meraih poin penuh.

"Kami sudah mendapat dukungan Manajemen. Kami juga sudah merekrut 11 pemain pada putaran kedua. Semoga bisa menjaga asa di tiga besar," pungkasnya.

3. Siap jalankan perintah pelatih

Bertandang ke Kandang Kabau Sirah, PSPS Riau Incar Hasil MaksimalPara pemain PSPS Riau saat melakukan latihan dan training di Kota Padang (IDN Times/ IG pspsriau)

Disisi lain, pemain PSPS Afiful Huda, mengaku siap menjalankan instruksi dari Ridwan Saragih. Dimana, menurutnya, taktik dari mantan pelatih PSMS Medan itu, mampu meredam permaian tuan rumah nanti.

"Kami siap hadapi Semen Padang, siap menjalankan perintah pelatih dan siap menang," tegasnya.

Baca Juga: Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah Beruntun

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya