TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kartu Merah, Pelatih PSMS Ingatkan Aziz Soal Respek dan Tanggung Jawab

Lawan Persiraja tanpa Aziz karena sanksi kartu merah

Wasit memberikan kartu merah ke bek PSMS Aziz Hutagalung saat laga lawan Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (16/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Kartu merah yang didapatkan Aziz Hutagalung di laga perdana Liga 2 musim 2023/2024 kontra Sada Sumut FC pekan lalu menjadi kerugian bagi PSMS Medan. Ayam Kinantan tak bisa memanfaatkan tenaga Aziz untuk laga kontra Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9/2023).

Aziz diusir wasit pada menit ke-83 karena kedapatan menyikut pemain Sada Sumut Hamzah Tito saat PSMS tertinggal 0-1 di laga itu. Syukurnya empat menit berselang, Wahyu Rahmat Ilahi bisa mencetak gol penyama kedudukan hingga laga berakhir 1-1.

Baca Juga: Ridwan Saragih Sebut PSMS Lengah Antisipasi Bola Mati Sada Sumut

1. Ridwan berharap hal ini jadi pelajaran untuk Aziz

Pelatih PSMS Ridwan Saragih saat launching skuat PSMS, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS Ridwan Saragih berharap hal ini jadi pelajaran bagi Aziz. Dia berharap hal itu tak terulang lagi.

"Sehari setelah pertandingan, kami latihan recovery dan evaluasi. Saya sudah komunikasi dengan Aziz, Ini pelajaran berharga, pemain harus bisa respect, tanggung jawab, sehingga hal-hal yang merugikan PSMS tidak terjadi lagi," ucap Ridwan.

2. Aziz ditunjuk sebagai wakil kapten

Wakil kapten PSMS Azis Hutagalung (IDN Times/Doni Hermawan)

Apalagi posisi Aziz sebagai wakil kapten. Artinya jika kapten utama Joko Susilo berhalangan, di lengannyalah ban kapten disematkan. Pertimbangan Aziz ditunjuk menjadi kapten karena dia dianggap bisa memimpin para pemain lainnya di lapangan.

"Sosok kapten harus bisa jadi panutan, jadi contoh rekan-rekan yang lain yang bisa jadi pemimpin dalam tim. Kita pilih Joko, kemudian Azis Hutagalung. Mereka memenuhi kriteria yang kita maksud tersebut," jelas Ridwan sebelumnya soal penunjukan kapten.

Baca Juga: Rahmat Ilahi Selamatkan PSMS, Duel Kontra Sada Sumut Berakhir 1-1

Berita Terkini Lainnya