Rahmat Ilahi Selamatkan PSMS, Duel Kontra Sada Sumut Berakhir 1-1

PSMS main 10 orang sejak menit 83

Deli Serdang, IDN Times -Gol Wahyu Rahmat Ilahi menit ke-87 menyelamatkan PSMS dari kekalahan saat bersua Sada Sumut pada laga perdananya di Liga 2 musim 2023/2024, Sabtu (16/9/2023). Skor imbang 1-1 hingga peluit akhir ditiupkan wasit. 

Padahal tiga menit sebelumnya PSMS baru saja kehilangan satu pemain karena kartu merah. Azis Hutagalung menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-83 karena diduga menyikut pemain lawan.

Pada laga ini PSMS kecolongan lebih dulu di babak pertama. Sada Sumut unggul lebih dulu lewat gol Hamzah Titofani memanfaatkan umpan tendangan bebasRian Ramadhan. Gol itu mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengganti pemainnya dengan memasukkan Wahyu Rahmat Ilahi dan menarik Defri Rizki.

 mengandalkan serangan balik berusaha membahayakan kotak penalti PSMS. Namun belum berhasil.

Pada menit 64, Sada Sumut nyaris menambah gol setelah Gilang Pramudya lepas dari kawalan barisan pertahanan PSMS lewat serangan balik, kiper Ayam Kinantan Abdul Rohim maju dan langsung menghalau bola tersebut.

Sada Sumut menit ke-74 memasukkan pemain asingnya, Shokhnazar Norbekov menggantikan Faisal Ramadhoni. Namun mereka justru kebobolan  mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Wahyu Rahmat Ilahi dari bola muntahan Nico Malau pada menit 86. Sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

PSMS merengkuh satu poin dari laga perdananya di Liga 2, sementara Sada Sumut juga mengoleksi juga satu poin dari dua laga setelah pekan lalu kalah 0-2 dari Sriwijaya FC. 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya