Andik Vermansyah Minta Rekan Setim Lebih Tenang Hadapi Sriwijaya

Striker Sriwijaya asal Haiti siap unjuk gigi

Banda Aceh, IDN Times - Gelandang Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah, mengajak rekan setimnya untuk bersama-sama menjalankan arahan yang diinstruksikan pelatih saat menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (17/9/2023) malam.

Pernyataan itu disampaikan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut untuk memotivasi rekan-rekannya agar mampu mengamankan poin penuh ketika menjamu Laskar Wong Kito di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia.

1. Jangan terburu-buru, tetap tenang agar menang

Andik Vermansyah Minta Rekan Setim Lebih Tenang Hadapi SriwijayaPemain Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansyah (baju jingga) saat menghadapi Selangor FC, Minggu (27/8/2023). (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi Sriwijaya FC pada pekan kedua Grup A. Laskar Rencong diperkirakan tidak akan mudah mempertahankan poin mereka agar tidak diambil tim tamu. Pasalnya Laskar Wong Kito di laga sebelumnya meraih kemenangan dari Sada Sumut FC.

Meski demikian, Andik Vermansah yang memiliki pengalaman di dunia sepak bola meminta rekan setimnya untuk tidak terlalu terburu-buru saat bermain. Pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 itu berharap para skuad Laskar Rencong bisa bermain lebih tenang agar menjaga ritme permainan.

“Bagaimana caranya harus tenang juga karena pertandingan sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan besok,” kata Andik, dalam konferensi pers, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga: Rahmat Ilahi Selamatkan PSMS, Duel Kontra Sada Sumut Berakhir 1-1

2. Pertandingan kandang memang sangat berat

Andik Vermansyah Minta Rekan Setim Lebih Tenang Hadapi SriwijayaPSSI.org

Bermain di kandang sendiri di laga perdana pekan lalu, diakui Andik, bukanlah hal yang mudah. Ada tekanan yang dirasakan para pemain Laskar Rencong. Kondisi itu turut dirasakan eks gelandang Bhayangkara FC tersebut bersama rekan-rekannya ketika menjamu PSPS Riau, Senin (11/9/2023).

Meski demikian, bukan berarti Andik beserta skuad Persiraja Banda Aceh lainnya mati kutu. Mereka berupaya memberikan penampilan terbaik di hadapan publik sepak bola di Tanah Rencong.

“Tetapi memang dan di mana pun pengalaman saya, pertandingan di kandang itu memang sangat berat sekali. Itu terjadi di mana pun,” ujarnya.

3. Andik berharap rekan-rekannya dapat bermain lepas

Andik Vermansyah Minta Rekan Setim Lebih Tenang Hadapi SriwijayaPersiraja Banda Aceh menghadapi PSPS Riau, pekan kesatu Grup Satu Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sriwijaya FC menjadi klub kedua yang dijamu Persiraja di kandang untuk musim 2023-2024 ini. Pengalaman di pekan pertama saat menghadapi PSPS Riau diharapkan Andik menjadi modal rekan-rekannya untuk bangkit.

“Di pertandingan kedua melawan Sriwijaya, semoga anak-anak bermain lepas dan Insyaallah meraih tiga poin di kandang. Itu memang sangat penting sekali untuk kita,” harap Andik.

Sementara itu, penyerang Sriwijaya FC, Kervens Belfort menyampaikan, akan memberikan penampilan terbaiknya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh. Dia mengaku, banyak mengetahui mengenai tim dan sepak bola di Tanah Air.

“Ini pertandingan perdana di laga tandang. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Saya juga sudah tahu mengenai Liga Indonesia sebelum saya tiba di Indonesia,” kata pemain asal Haiti itu.

Baca Juga: Besok Malam Persiraja Jamu Sriwijaya, Zulkifli Terapkan Rotasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya