TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Besok Sriwijaya Vs Sada Sumut: Tamu Percaya Diri Incar 3 Poin

Sada Sumut belum diperkuat pemain asing

Skuat Sada Sumut saat berlatih di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang (Dok.Sada Sumut FC)

Medan, IDN Times- Sada Sumut FC menargetkan bisa mengawali Liga 2 musim 2023/2024 dengan baik. Pasukan Suharto AD bertekad membawa pulang poin dari markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/9/2023).

Suharto mengatakan, timnya sudah memersiapkan strategi terbaiknya untuk bisa mencuri poin dari Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya. 

"Bagi kami Sriwijaya FC ini sudah tidak asing lagi untuk kita hadapi. Dan kita selalu ada positif dan negatifnya ketika lawan Sriwijaya FC. Dan kami juga selalu memberikan hal-hal positif ketika menghadapi Sriwijaya ini," ucap Suharto.

Baca Juga: Skuat Lengkap Sada Sumut Musim 2023/2024 dan Nomor Punggungnya

1. Suharto sebut Sriwijaya tim yang solid

Pelatih Sada Sumut Suharto AD (Dok.Sada Sumut FC)

Pelatih Suharto AD mengatakan sadar tuan rumah adalah tim yang solid. Namun mereka tak gentar untuk menargetkan bisa meraih kemenangan.

"Saya sudah berkali-kali kemari dan kita tahu Sriwijaya FC adalah tim yang solid main di setiap laga. Soal persiapan kami, saya pikir sama saja dengan tuan rumah. Kami juga ingin menang. Saya rasa semua pemain harus kita waspadai dalam setiap pertandingan. Kita harus mengantisipasi goal getternya Sriwijaya FC," kata Suharto AD.

"Tapi kami juga sudah mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi di pertandingan besok. Semoga besok kita bisa bertanding dengan kualitas. Agar sepakbola Indonesia lebih bermutu," harap Suharto.

2. Sada Sumut tak diperkuat pemain asing

Skuat Sada Sumut saat berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Dok.Sada Sumut FC)

Namun Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut, murni mengandalkan materi pemain lokal. Soalnya legiun asing Sada Sumut belum hadir.

"Untuk sementara pemain asing yang akan berada di Sada Sumut masih dalam perjalanan. Untuk bisa atau tidak nya bertanding, kita liat kebugarannya besok. Mungkin ada sedikit kendala sehingga mereka terlambat," kata Suharto.

Ambisi yang sama diungkap kapten Sada Sumut FC, Aidun Sastra Utami. Meski berstatus tamu, tak keder untuk meraih poin.

"Kami sudah siap dengan pertandingan besok, meski berstatus dengan tim tamu. Semoga kami bisa meraih kemenangan," katanya.

Sementara di kubu tuan rumah Sriwijaya FC optimis merebut tiga poin. Pelatih Sriwijaya Muhammad Yusup Prasetyo. 

“Tiga poin pertama harus diraih, kita harus menang. Apalagi, Sada FC memiliki persiapan yang cukup lama dari kita. Tim ini punya pemain bagus yang cepat. Kita sudah siap untuk laga besok. Semoga bisa meraih hasil terbaik,” ujar Yoyo. 

Sriwijaya FC musim ini diperkuat sejumlah pemain berpengalaman. Nur Iskandar menjadi pemain paling senior. Selain itu ada Misbakus Solikin, Muhammad Rifqi, Amirul Mikminin, hingga Herwin Tri Saputra.

Mereka juga meminjam sejumlah pemain dari Liga 1 seperti Dia Syayid Alhawari, Resa Aditya Nugraha dari Persija, Fajar Zainul (Persis Solo), Meru Kimura (RANS).

Baca Juga: Sada Sumut Luncurkan Skuat dan Jersey untuk Liga 2023/2024

Berita Terkini Lainnya