Tommy Sugiarto Gagal Raih Tiket Final Indonesia Masters 2023

Tommy kalah dari wakil India

Medan, IDN Times- Indonesia dipastikan tak punya wakil untuk sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100. Kekalahan Tommy Sugiarto, satu-satunya wakil tersisa di tunggal putra dari wakil India Kiran George.

Tommy kalah lewat pertarungan rubber game. Tommy tertinggal di set pertama 21-23. Di set kedua, putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu sempat bangkit dengan kemenangan 21-16.

Di set ketiga, Tommy tak berdaya dan tumbang dengan selisih jauh 8-21. Usai laga Tommy mengakui lengah dan banyak kehilangan momentum.  Terutama di set ketiga.

“Pada pertandingan ini fokus saya mengendur saat tengah unggul. Saya kehilangan momentum di gim pertama untuk memenangkan laga. Beruntung di gim kedua bisa menyamakan kedudukan,” ungkap Tommy.

“Pada gim penentuan permainan saya menurun, saya tidak bisa mengimbangi permainan lawan yang mengandalkan kecepatan,” tambah Tommy.

Juara Thailand Masters 2018 itu sebenarnya mengaku dalam kondisi kaki yang cedera. Sebelumnya dia juga harus mundur karena cedera di perempat final Indonesia International Challenge.

“Sebelumnya saya mengalami masalah di bagian kaki. Saya tidak bisa menyalahkan hal tersebut dan mencoba menyelesaikan pertandingan,” ujar Tommy.

Sementara di final George akan menghadapi wakil Jepang, Koo Takahashi yang di laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Yushi Tanaka dengan skor 21-7, 21-17. 

Baca Juga: Ester ke Final Tunggal Putri Indonesia Masters, Marwan/Jessica Tumbang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya