Sabar/Reza Tumbangkan Wakil Malaysia, Indonesia Kunci 3 Tiket Final

Final Indonesia Masters 2023 digelar Minggu (10/9/2023)

Medan, IDN Times- Semi final ganda putra memerebutkan tiket terakhir ke final Indonesia Masters 2023. Sabar Karyaman/Moh Reza Fahlevi Ishafani memastikan tiket ketiga untuk wakil Indonesia ke final turnamen bulu tangkis BWF Tour Super 100. Pasangan ranking 49 dunia itu menyingkirkan wakil Malaysia Junaidi Arif/Roy King Yap di GOR PBSI Sumut, Sabtu (9/9/2023). 

Sabar/Reza menang dua set langsung 21-13, 21-19. Mereka butuh 35 menit untuk mengunci tiket final. Keduanya mengulang performa apik saat berhasil lolos ke final Indonesia International Challenge 2023 sepekan lalu. 

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ungkap Sabar.

Ini kemenangan kedua atas Junaidi/King Yap dalam dua pekan. Sebelumnya di IIC 2023, mereka juga mengalahkan Nantes International Challenge 2023 itu 16 besar. 

“Kami punya keuntungan dengan pernah meraih kemenangan melawan mereka di turnamen sebelumnya. Hasil tersebut menjadi motivasi buat kami sehingga hari ini kami bisa mengendalikan tempo permainan dari awal laga hingga akhir,” tambah Reza.

Di final besok, mereka akan menghadapi wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Mereka berharap kali ini trofi juara akan jadi milik mereka setelah gagal di IIC 2023.

“Pencapaian kami di sini tidak mudah mengingat sejak awal kami mempersiapkan diri dengan matang. Bersyukur dengan hasil ini karena pengorbanan kami tidak sia-sia dengan beruntun melaju ke partai final. Harapannya semoga besok kami bisa juara,” pungkas Reza.

Kakeru/Kota sebelumnya membungkam wakil Taiwan Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21, 21-16.

Lolosnya Sabar/Reza memastikan Indonesia mengunci 3 tiket final. Selain Sabar/Reza ada Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri) dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Baca Juga: Ester ke Final Tunggal Putri Indonesia Masters, Marwan/Jessica Tumbang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya