Sada Sumut Luncurkan Skuat dan Jersey untuk Liga 2023/2024

Bermotif uis Karo, kolaborasi dengan Metro dan Bocorocco

Medan, IDN Times- Klub Liga 2 Sada Sumut FC meluncurkan skuat dan jersey terbarunya untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024 di Centre Point Mal, Jumat (1/9/2023). Gelaran launching itu merupakan kolaborasi Metro Departement Store dan Bocorocco. 

Sada Sumut memerkenalkan 23 pemain, pelatih dan manajemen skuat. Launching itu turut dihadiri Exco PSSI Arya Sinulingga yang juga founder klub. 

Manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring menjelaskan, tim berjulul Laskar Simbisa ini akan diperkuat 28 pemain. Artinya, akan ada 5 pemain baru lagi yang datang.

"Sebenarnya masih akan ada mendatangkan pemain, dua dari asing dan ada dua sampai empat lagi lokal. Tapi sebenarnya semua sudah on proses sih, tapi belum bisa bergabung hari ini, karena ada kendala di perjalanan," Kata Yosephine.

1. Musim ini Sada Sumut berkandang di Stadion Baharoeddin Siregar

Sada Sumut Luncurkan Skuat dan Jersey untuk Liga 2023/2024Striker Sada Sumut Maulana Khalidi saat launching skuat dan jersey (IDN Times/Doni Hermawan)

Musim ini Sada Sumut masih memercayakan posisi pelatih kepala kepada Suharto AD. Dia dibantu asistennya Boy Jati Asmara dan asisten pelatih kiper Irwin Ramadhana. Sementara pelatih kiper Sahari Gultom sementara bertugas untuk timnas U-17. 

Yosephine juga memastikan Sada Sumut FC akan tetap bermarkas di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam. Sada Sumut akan menjalani laga perdana kontra Sriwijaya. 

Laga perdana nanti Sada Sumut akan langsung menjamu PSMS Medan pada 16 September 2023.

"Kita tetap di stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. Kita tidak ikut ke Teladan," bebernya.

Baca Juga: PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC Seoul

2. Jersey dengan motif Uis Karo

Sada Sumut Luncurkan Skuat dan Jersey untuk Liga 2023/2024Faisal Ramadoni saat launching skuat dan jersey Sada Sumut FC di Centre Point Mal Medan, Jumat (1/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal jersey, Yosephine mengatakan motifnya terinspirasi dari Uis Gara, kain khas Karo untuk home dan away. Sementara untuk jersey ketiga terinspirasi dari Bukit Barisan.

"Home merah, Away Putih, dan Biru Jersey ketiga, karena semuanya ini mencerminkan Sumatra Utara. Merah untuk Karo, Bukit Barisan Sumatra Utara dan Biru untuk gabungan Sumatra Utara dan Tanah Karo," beber Yosephine.

3. Jersey dijual ekslusif di Metro Departement Store Centre Point Mal

Sada Sumut Luncurkan Skuat dan Jersey untuk Liga 2023/2024Jersey Sada Sumut FC yang dipajang di Centre Point Mal Medan, Jumat (1/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Rangkaian koleksi jersey dan merchandise hasil kolaborasi ini secara eksklusif hanya dijual di Metro Department Store Centre Point Medan.

"Koleksi jersey pemain baru ini, yang lahir dari pikiran kreatif antara Bocorocco dan Sada Sumut FC, melambangkan lebih dari sekadar pakaian olahraga. Ini mencerminkan dedikasi, aspirasi dan semangat untuk merobohkan batasan agar bisa naik ke level selanjutnya," kata Director of Sales & Marketing Bocorocco Ingrid Saidbun, Jumat (1/9/2023).

Jersey ini tersedia dalam dua jenis yaitu players edition seharga Rp 649,000 dan supporter edition seharga Rp 299,000. Ditenun dengan inovasi aer-tec yang telah dipatenkan oleh Bocorocco memiliki karakteristik ringan, slim fit, dan nyaman.

Selain itu peluncuran seminggu penuh ini dimeriahkan oleh beragam acara seru dari mulai KOL Gathering, kelas body combat, games tendang bola, fashion show, freestyle soccer, DJ performance, hingga lucky dip & best spender awards berhadiah hingga Rp200 juta.

Peluncuran juga turut dihadiri putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Siti Makrifah.

Baca Juga: Nyaris Tumbang dari Sada Sumut, Penalti Selamatkan Persiraja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya