PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC Seoul

Kim sudah berlatih di Stadion Teladan

Medan, IDN Times- PSMS Medan akhirnya mendaratkan sosok legiun asing asal Korea Selatan yang dijanjikan untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Sosok yang dimaksud adalah Kim Jin Sung dari klub Korea League 1 FC Seoul itu. Namanya memang sama dengan bek asing Korea Madura United, tapi merupakan sosok berbeda.

Kim sudah terlihat bergabung dengan PSMS pada latihan di Stadion Teladan Medan, Rabu (30/8/2023) sore. Kehadiran Kim membuat PSMS optimis menyongsong kompetisi kasta kedua yang akan kick off 10 September mendatang.

1. Kim berstatus peminjaman dari Seoul FC

PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC SeoulKim Jin-Sung dipinjam PSMS Medan dari FC Seoul (IDN Times/Doni Hermawan)

Pemain berusia 23 tahun itu terlihat melakukan peregangan di pinggir lapangan. Dia belum berlatih penuh karena baru tiba hari ini.

Direktur PT Kinantan Medan Indonesia, pengelola PSMS Arifuddin Maulana Basri mengatakan status Kim adalah peminjaman dari FC Seoul, klub ibu kota Korsel.

"Kim kita pinjam dari Seoul FC untuk satu musim. Kim kita bersurat ke Seoul FC Korea, kita minta memperkuat PSMS Medan musim ini. Kalau progresnya bagus kita minta untuk menegosiasikan kontrak dengan Seoul FC. Kim dan Souza jadi amunisi PSMS untuk mengarungi Liga 2," ujar Arifuddin, Rabu (30/8/2023). 

Baca Juga: Kabar Gembira, PSMS Tetap Berkandang di Stadion Teladan

2. Ridwan Saragih mengatakan Kim masih harus mengembalikan kondisi fisiknya pascaperjalanan dari Korea

PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC SeoulPSMS Medan sudah resmi menunjuk Ridwan Saragih untuk menjadi pelatih kepala untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024 (Dok.Istimewa)

Sementara itu Pelatih PSMS Ridwan Saragih bersyukur PSMS akhirnya memenuhi kuota pemain asingnya. Menurutnya keduanya sangat antusias bergabung.

"Kim baru tiba. Dalam satu-dua minggu kami harapkan kondisinya bisa pulih,," kata Ridwan.

3. Kim sudah bergabung dengan FC Seoul sejak 2020

PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC SeoulKim Jin-Sung dipinjam PSMS Medan dari FC Seoul (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan mengakui komposisi skuat PSMS saat ini memang butuh sosok seperti Kim. "Pemain Korea posisi di gelandang serang. Yang terpenting dia bisa memahami filosofi karakter kita. Kita akan sesuaikan dengan karakter bermain kita," beber pelatih lisensi A Diploma itu.

Kim diketahui berposisi sebagai gelandang serang. Posturnya 175 cm. Meski sudah bergabung dengan FC Seoul sejak tahun 2020, data di transfer markt tak menunjukkan berapa kali ia pernah tampil untuk klub Ibu kota Korea itu.  

Baca Juga: PSMS Datangkan Striker Brasil Matheus Souza, Ini Rekam Jejaknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya