PSMS Datangkan Striker Brasil Matheus Souza, Ini Rekam Jejaknya

Souza sudah terlihat berlatih bersama PSMS

Medan, IDN Times- Pemain asing asal Brasil sudah merapat ke PSMS Medan. Dia terlihat sudah berlatih bersama Ayam Kinantan di Lapangan Jasdam I/BB, Selasa (29/8/2023).

Sosok yang dimaksud adalah Matheus Souza. Dia berposisi sebagai penyerang baik tengah maupun sayap. Berikut rekam jejak Matheus Souza yang musim lalu berkiprah di Liga Thailand.

1. Souza saat ini berusia 28 tahun

PSMS Datangkan Striker Brasil Matheus Souza, Ini Rekam JejaknyaStriker Brasil Matheus Souza merapat ke PSMS (instagram/souza33mt_)

Dilansir dari transfermarkt, Souza merupakan pemain kelahiran 2 Agustus 1995. Usianya saat ini menginjak 28 tahun. Ia berpostur 178 cm.

Kariernya banyak dihabiskan di Asia Tenggara. Mengawali kariernya di klub lokal Brasil Artsul pada 2018, dia berkelana setahun kemudian ke Honduras dengan memerkuat Olancho FC dan Delicias FC kemudian.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSMS Medan di Liga 2 Musim 2023/2024

2. Banyak berkiprah di Asia Tenggara

PSMS Datangkan Striker Brasil Matheus Souza, Ini Rekam JejaknyaStriker Brasil Matheus Souza merapat ke PSMS (instagram/souza33mt_)

Kemudian Souza mulai membidik Asia Tenggara. Dia hijrah ke Kamboja. Dari situ dia memerkuat tiga klub di sana mulai dari Police Commiss, Soltino dan Phnom Pench FC.

Sejak 2021 dia pindah ke Thailand dengan memerkuat Muang Loei United dan kemudian Suphanburi FC, klub Thailand League 2. Dia menjadi andalan dengan turun di 34 laga di semua kompetisi. Dia mencetak 8 gol dan 9 assist.

 

3. Manajemen sebut Souza akan menjalani tes kesehatan

PSMS Datangkan Striker Brasil Matheus Souza, Ini Rekam JejaknyaDirektur Teknik PSMS, Andri Mahyar (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sendiri mendatangkan tiga pemain asing. Satu pemain asal Korea Selatan yang tak akan melalui proses trial. Sementara Souza akan menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya PSMS sudah memulangkan dua pemain karena gagal lolos tes kesehatan dan punya riwayat cedera.

"Pemain asal Brasil kita akan tes kesehatannya," kata Direktur Teknik dan Pembinaan PSMS Andry Mahyar Matondang.

Pemain trial dari Uzbekistan juga dikabarkan sudah hadir. Sementara pemain dari Korea League 1 dijadwalkan hadir Rabu (30/8/2023) hari ini. Dia rencananya langsung dikontrak untuk hadapi Liga 2 musim 2023/2024.

 

Baca Juga: Eks Persekat dan Nusantara United Trial di PSMS Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya