Kabar Gembira, PSMS Tetap Berkandang di Stadion Teladan

PT LIB sudah verifikasi kelayakan Stadion Teladan

Medan, IDN Times- PSMS Medan dan para pendukungnya bisa bernapas lega. Soalnya untuk Liga 2 musim 2023/2024 nanti, mereka tetap bisa menggunakan Stadion Teladan Medan sebagai kandang.

Kepastian itu diumumkan manajemen PSMS, Rabu (30/8/2023). PSMS mengklaim sudah mendapat restu dari Pemko Medan untuk menggunakan stadion yang berdiri pada 1953 itu sebagai homebase. Hal ini  karena proses revitalisasi belum dimulai. 

1. PSMS dizinkan pakai Stadion Teladan sampai nantinya jadwal revitalisasi ada kepastian

Kabar Gembira, PSMS Tetap Berkandang di Stadion TeladanStadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Hal itu diungkap Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, pengelola PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang. Menurutnya izin diberikan sampai nantinya Stadion Teladan akan dibongkar. 

"Stadion Teladan akan menjadi homebase kita untuk Liga 2 sampai dengan jadwal renovasi yang akan ditentukan nantinya. PSSI dan PT Liga (Liga Indonesia Baru atau LIB) juga melakukan verifikasi lapangan Stadion Teladan," kata Andry.

Baca Juga: PSMS Datangkan Striker Brasil Matheus Souza, Ini Rekam Jejaknya

2. PSMS sebelumnya mengajukan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam

Kabar Gembira, PSMS Tetap Berkandang di Stadion TeladanStadion Baharoeddin Siregar kandang PSDS di Liga 2 (Dok.Istimewa)

PSMS sendiri awalnya sudah mengajukan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam sebagai kandang. Stadion itu juga nantinya digunakan Sada Sumut dan tentunya PSDS. Namun di tengah jalan, PSMS mendapat kabar soal belum dieksekusinya pembongkaran stadion. 

Setelah mendapat restu dari Pemko Medan, PSMS langsung mendaftarkan Stadion Teladan sebagai kandang. Andry berharap bisa memakai Teladan sampai Maret 2024, atau akhir kompetisi Liga 2.

Begitupun jika nantinya di tengah jalan Pemko Medan meminta PSMS pindah, mereka sudah punya stadion alternatif.

"Intinya PT Liga mengikuti permintaan PSMS. Kalau verifikasi stadion lolos, maka di Teladan. Kalau kita harapannya bisa terus main di Teladan sampai Maret tahun depan, (2024)" ucap pria berstatus komisaris di PDAM Tirtanadi ini.

3. PT LIB tinggalkan sejumlah catatan untuk pengelola stadion

Kabar Gembira, PSMS Tetap Berkandang di Stadion TeladanPerwakilan PT LIB saat mengecek kelayakan Stadion Teladan untuk kandang PSMS Medan di Liga 2 musim 2023/2024 (Dok.Istimewa)

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 2 juga sudah mengutus 2 orang wakilnya untuk mengecek kelayakan stadion pada Rabu (30/8/2023) malam. Sebelumnya mereka lebih dulu datang ke Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam untuk kandang PSDS dan Sada Sumut.

Galih, selaku perwakilan PT LIB bersama rekannya Fahri mengecek mulai dari ukuran lapangan, tinggi gawang, kondisi tanah lapangan, hingga ruang ganti.  Tak terkecuali fasilitas pendukung seperti ruang ganti serta tribun VVIP dan lainnya. Usai pengecekan, mereka meninggalkan sejumlah catatan kepada PSMS.

Liga 2 sebelumnya dipastikan akan kick off pada 10 September 2023 mendatang. PSMS tergabung di grup 1.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSMS Medan di Liga 2 Musim 2023/2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya