Taklukkan Unggulan Taiwan, Tommy Sugiarto Melangkah ke Semi Final

Tommy satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa

Medan, IDN Times - Dengan pantang menyerah dan menahan kaki yang belum pulih total dari cedera, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil lolos ke babak semi final Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100.

Pada laga yang berlangsung di GOR PBSI Sumatra Utara, Sabtu (9/9/2023), Tommy berhasil mengakhiri perlawanan Su Li Yang unggulan kedua Taiwan sekaligus berada di peringkat 35 dunia lewat Rubber Game.

Pada set pertama laga berlangsung sengit, Tommy berhasil menjinakkan perlawanan Su Li Yang  24-22. Namun pada babak kedua, ia malah tertinggal jauh dan takluk 12-21.

Pada set ketiga, Tommy yang baru mengalami cedera pekan lalu di babak 8 besar kejuaraan Xpora Indonesia International Challenge 2023 berhasil bangkit dan membuat lawan tak berkutik. Tommy menang 21-13.

"Saya berusaha perform terbaik sejak awal. Berkat dukungan dari supporter juga memberi dorongan bagi saya (untuk bisa menang hari ini)," ujar Tommy usai laga.

Untuk semi final besok, Tommy menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa. Ia akan menghadapi wakil dari India, Kiran Geroge. Sedangkan semi final tunggal putra lainnya, dua wakil Jepang akan saling adu kemampuan, Yushi TANAKA melawan Koo TAKAHASHI.

Atlet 35 tahun ini akan berusaha bermain lebih baik lagi dari hari ini.

"(Hari ini) Saya focus recovery dulu untuk besok (Sabtu), pasti saya berusaha yang terbaik besok. (Kaki) Saya belum pulih betul untuk bisa main, belum bisa all out, jadi saya besok akan main lebih taktis agar lebih efisien," ungkapnya.

Baca Juga: Serunya Menonton Opera China Gratis di Vihara Budhi Dharma Tandam

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya