Comscore Tracker

Imbas Virus Corona, Ini Daftar Event Olahraga di Sumut yang Ditunda

Porwil Medan pekan depan juga terpaksa ditunda

Medan, IDN Times - Sejumlah event olahraga di Sumatera Utara juga terkena imbas dari merebaknya virus corona. Bukan hanya itu, kegiatan organisiasi keolahragaan juga batal digelar sesuai jadwal.

Seperti diketahui, agenda rapat anggota Komite Olahraga Nasional (KONI) se-Indonesia yang dijadwalkan 1-20 Maret harus ditunda. Hal tersebut berdasarkan surat edaran Kemenkes dan Kemenpora yang disikapi KONI Pusat.

Berikut ada 3 event olahraga yang akhirnya ditunda penyelenggaraannya di Sumatera Utara. Dua di antaranya bahkan berlabel nasional.

1. Kompetisi Liga 2 dihentikan sementara, laga kandang PSMS di Medan pun ditunda

Imbas Virus Corona, Ini Daftar Event Olahraga di Sumut yang DitundaPenyerang PSMS, Ari Hermawan (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS masih sempat menggelar laga perdananya di Liga 2 2020 kala mengalahkan AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu (15/3) lalu. Skor 2-1 untuk kemenangan PSMS selaku tuan rumah.

Usai laga tersebut, baik Liga 1 dan Liga 2 pun harus dihentikan sementara mulai Senin (16/3) lalu. Artinya, pekan kedua Liag 2 antara PSMS kontra Semen Padang di Medan juga harus ditunda. Laga seharusnya digelar di Stadion Teladan, Kamis (19/3).

Baca Juga: Ini Alasan Nico Malau Tak Selebrasi Usai Bobol Gawang PSMS

2. IMI Sumut tunda Danau Toba Rally 2020

Imbas Virus Corona, Ini Daftar Event Olahraga di Sumut yang DitundaIDN Times/Humas Pemprov Sumut Veri Ardian

Pengprov IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumut memutuskan menunda seluruh event - event balap baik sepeda motor maupun mobil. Salah satu yang terbesar adalah KFC Danau Toba Rally 2020. Penundaan seluruh kalender event balap sampai waktu yang tidak ditentukan.

Adapun Danau Toba Rally 2020 dijadwalkan menjalani putaran 3, 4 dan 5 di kawasan Danau Toba pada 17-19 April 2020. Event ini sangat bergengsi karena bakal diikuti pebalap internasional Sean Gelael dan pereli-pereli nasional lainnya termasuk pereli kebanggaan Sumut H Musa Rajeckshah.

3. Porwil Medan 21-28 Maret harus ditunda

Imbas Virus Corona, Ini Daftar Event Olahraga di Sumut yang DitundaPorwil Medan VI dibagi tiga wilayah. (IDN Times/Hasudungan)

KONI Medan juga terpaksa harus menunda penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan VI/2020. Event ini sebelumnya akan bergulir 21 hingga 28 Maret mendatang.

Adapun Porwil Medan 2020 merupakan multi event olahraga. Event ini diyakini sebagai wadah untuk mencetak regenerasi atlet Medan, terutama persiapan awal Medan untuk PON 2024 saat Sumut-Aceh jadi tuan rumah.

Adapun Porwil Medan 2020 terbagi ke dalam tiga wilayah. Rencananya pembukaan bertempat di Kecamatan Medan Denai yang menjadi juara umum Wilayah 1 Porwil Medan 2019 lalu sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Philep Hansen Beberkan 3 Kunci PSMS Medan Bisa Jinakkan Tiga Naga

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya