Teladan Diperbaiki, PSMS Intip Kans Tuan Rumah Putaran 2 Liga 2

Lampu Stadion Teladan diprediksi tuntas 30 Oktober

Medan, IDN Times - Putaran pertama Liga 2 2021 akan tuntas dalam pekan ini. Setelah Palembang, putaran kedua untuk grup A akan dipindah ke salah satu kontestan lain. PSMS Medan mengintip kans untuk jadi tuan rumah putaran kedua yang akan kick off mulai 6 November mendatang. 

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan tim verifikasi PSSI dalam hal ini PT LIB selaku operator liga akan kembali memantau perkembangan kondisi terkini Stadion Teladan. Sejumlah perbaikan kabarnya telah dilakukan.

"Kemarin saya ke Jakarta dan membahas hal ini dengan PSSI. Mereka mau datang ke Teladan untuk melakukan verifikasi kembali jika kondisi lampu sudah menyala serta lapangan dan beberapa elemen pendukung lain telah diperbaiki," kata Julius Raja, Minggu (24/10/2021). 

1. Salah satu yang krusial adalah perbaikan lampu

Teladan Diperbaiki, PSMS Intip Kans Tuan Rumah Putaran 2 Liga 2Duel PSMS kontra Felda United di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Raja mengatakan, salah satu bagian yang diperbaiki adalah lampu. Sebelumnya saat verifikator datang, lampu sempat mati karena ada kabel yang hilang.

Raja mengklaim, 30 Oktober lampu sudah siap, dan tim verifikasi melakukan tinjauan untuk memastikan apakah Teladan layak atau tidak menggelar kompetisi.

"Jadi kemungkinan 30 Oktober jika lampu dah selesai, mereka bakal datang untuk verifikasi. Perlu diketahui juga bahwa selain kita, PSPS Riau juga ngotot agar putaran kedua berlangsung di tempat mereka. Kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana," ungkap King.

Baca Juga: Tatap Laga Lawan Sriwijaya, PSMS Move On dari Kekalahan

2. Perbaikan Stadion Teladan telah dilakukan di berbagai sektor dari tribun, hingga lapangan

Teladan Diperbaiki, PSMS Intip Kans Tuan Rumah Putaran 2 Liga 2Manajemen PSMS meninjau kesiapan Stadion Teladan Medan untuk bidding tuan rumah Liga 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap menjelaskan jika sejauh ini Stadion Teladan yang kini berada di bawah naungan dinasnya. Pembenahan Stadion Teladan telah dilakukan dan sudah menunjukkan progres.

"Sejauh ini lampu, pengecetan tribun, lapangan, VIP, kamar mandi dan rehap ringan telah kita lakukan. Jadi prosesnya telah kita lakukan sejak beberapa waktu lalu, dan sesuai instruksi Pak Wali agar putaran kedua bisa digelar di Teladan," kata Pulungan.

3. Lampu akan diujicoba pada 30 Oktober

Teladan Diperbaiki, PSMS Intip Kans Tuan Rumah Putaran 2 Liga 2Duel PSMS kontra Felda United di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Nantinya lampu akan diujicoba kembali pada 30 Oktober. Nantinya jika tim verifikator datang sudah langsung ikut mencoba.

"Jadi untuk progres lampu diperkirakan akan selsai pada 28 Oktober dan 30 sudah bisa diujicoba oleh tim verifikasi," katanya.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Janjikan Renovasi Stadion Teladan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya