Comscore Tracker

Raih Perunggu SEA Games, Rosalina Simanjuntak Ingin Masuk TNI

Rosalina dapat hadiah dari Bupati Simalungun

Simalungun, IDN Times - Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, JR Saragih memberikan hadiah sebesar Rp70 juta kepada atlet wushu asal Simalungun, Rosalina Simanjuntak atas prestasi yang diraih pada ajang SEA Games 2019 di Filipina. Rosalina meraih medali perunggu.

Ternyata selain jadi atlet, Rosa punya cita-cita lho. Apa sebenarnya yang ingin dicapai Rosalina dengan prestasinya saat ini?

1. Apresiasi disampaikan pada moment natal bersama

Raih Perunggu SEA Games, Rosalina Simanjuntak Ingin Masuk TNIBupati Simalungun memberi apresiasi untuk atlet SEA Games Rosalina Simanjuntak (Dok.IDN Times/istimewa)

Apresiasi dan pujian terhadap gadis berusia 22 tahun ini disampaikan Bupati Simalungun disela acara natal Pemkab bersama masyarakat yang digelar di Lapangan SD Plus Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/12/2019).

JR Saragih mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rosalina Simanjuntak. Ia pun berharap jejak gadis asal Kecamatan Pane Tongah Kabupaten Simalungun tersebut bisa menjadi motivasi bagi generasi muda yang ada di Simalungun.

"Kita bangga ada putri dari Simalungun yang berhasil meraih prestasi di ajang internasional," katanya sembari berpesan kepada Rosalina Simanjuntak agar lebih giat berlatih dan terus membawa nama Pemkab Simalungun harum di kancah Internasional.

Baca Juga: Ocha Simanjuntak, Gadis Simalungun yang Menembus SEA Games di Filipina

2. Rosalina Simanjuntak berharap bisa masuk TNI

Raih Perunggu SEA Games, Rosalina Simanjuntak Ingin Masuk TNIAtlet wushu Indonesia, Rosalina Simanjuntak, meraih perunggu di nomor 48kg putri. Twitter/@timinaofficial

Di tengah prestasinya, Rosalina Simanjuntak memiliki cita-cita yang dapat menjadi kebanggaan orangtuanya. "Impian saya, ingin Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad)" kata Alumni SMA Goretti Siantar ini.

Selain itu, dirinya berharap agar pengurus cabang (Pengcab) Simalungun aktif memperhatikan atlet dan kelak dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk meraih medali di tingkat nasional dan internasional. Baginya, perhatian serius jelas mempengaruhi kemajuan atlet.

Rosalina Simanjuntak mengaku banyak kekurangan saat pertama kali bertanding di ajang tertinggi di Asia Tenggara itu. Ia mengatakan kekuranga dalam sisi fisik.

"Masih banyak kekurangan. Mungkin kurang latihan otot. Kalau teknik sudah oke. Kekuatan otot paha yang kurang,"katanya seraya mengungkapkan kalah dari Vietnam 2-3 dalam ajang Sea Games Filipina kemarin.

Rosalina mengatakan tengah bersiap menghadapi persiapan untuk PON 2020 Papua. Ia juga akan berangkat ke Jakarta untuk menerima apresiasi.

3. Berikut deretan prestasi Rosalina Simanjuntak

Raih Perunggu SEA Games, Rosalina Simanjuntak Ingin Masuk TNIRosalina Simanjuntak atlet SEA Games asal Simalungun (Dok.IDN Times/istimewa)

Prestasi yang diraih Rosalina Simanjuntak bukanlah hal pertama kali. Perjuangan yang dilakukan selama ini pun diharapkan bisa lebih matang dalam meraih medali emas di even-even berikutnya. Berikut ini prestasi Rosalina:

- Peraih perunggu dalam ajang Sea Games Filipina Wushu kategori puteri kelas 48 kg.
- Peraih medali perunggu di Sea Games Filipina.
- Peraih medali perak dalam ajang internasional di Macau.
- Peraih medali perak dalam ajang internasional di Guangzhou.
- Peraih medali emas dalam ajang internasional di Rusia.
- Peraih medali emas dalam ajang internasional di Myanmar.

Baca Juga: Petinju yang Disia-siakan Sumut Raih Perunggu SEA Games 2019

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya