PJSI Deli Serdang Lepas Atletnya Berlatih ke Pelatnas Judo

Ketua PJSI Deli Serdang harapkan kemajuan Nicholas

Medan, IDN Times- Empat atlet judo asal Sumatra Utara sudah berangkat dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (15/7/2023) untuk berlatih di Ciloto, Jawa Barat. Mereka dikirim Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara untuk berlatih bersama pelatnas selama 2 pekan.

Salah satu dari empat atlet tersebut adalah Nicholas Abednego Marbun. Dia termasuk atlet binaan Pengcab PJSI Deli Serdang.

Ketua Pengcab PJSI Deli Serdang Muhammad Yahya Nasution mengapresiasi positif adanya atlet yang dikirim untuk berlatih di pelatnas. Apalagi Nicholas belum lama masuk pelatda judo untuk PON 2024.

"Ya pastinya ini sebuah hal yang positif untuk kita. Karena atlet kita meski baru gabung dengan pelatda sudah dikirim untuk berlatih di sana. Mudah-mudahan ada kemajuan dan perkembangan positif pascalatihan di sana," kata Yahya, Sabtu (15/7/2023) usai melepas atletnya.

1. Jadi motivasi untuk bisa berlatih lebih keras

PJSI Deli Serdang Lepas Atletnya Berlatih ke Pelatnas JudoAksi pejudo Sumut Nicolas di Kejurwil Barat di Taman Olahraga Megang, Lubuklinggau, Sabtu (3/6/2023) (Dok.PJSI Sumut for IDN Times)

Nicholas diketahui merupakan atlet yang berlaga di kelas -55 kg junior putra. Sebelumnya dia juga baru saja meraih perak di Kejurwil Judo Barat Lubuklinggau, Sumatra Selatan. 

Yahya mengatakan hal ini menjadi motivasi bagi atlet PJSI Deli Serdang lainnya untuk bisa berlatih lebih keras.

"Tentunya kita juga berterima kasih kepada Pengprov PJSI Sumut yang mau mengirimkan atlet ke pelatnas sehingga mereka bisa mendapat lawan sparing yang kuat," tambah Yahya.

Baca Juga: Persiapan PON, PJSI Sumut Kirim 4 Atletnya Berlatih di Pelatnas Judo

2. PJSI Deli Serdang akan terus lakukan pembinaan sejak usia dini

PJSI Deli Serdang Lepas Atletnya Berlatih ke Pelatnas JudoEmpat atlet judo Sumut bersama pengurus PJSI Sumut jelang berangkat untuk latihan bersama di pelatnas (Dok.Istimewa)

Dia mengatakan kemajuan olahraga judo di Deli Serdang juga mendapat apresiasi dari Pembina PJSI Deli Serdang Erwin Peloz. Apalagi PJSI Deli Serdang baru terbentuk setahun setelah vakum.

"Pastinya kita berusaha memajukan olahraga judo ini meskipun baru terbentuk lagi Pengcab PJSI Deli Serdang. Bang Erwin Peloz selaku pembina juga berharap kemajuan judo dan pembinaan terus berjalan," tambahnya.

3. Para atlet selanjutkan akan diterjunkan ke kejuaraan mahasiswa dan pelajar di Bandung

PJSI Deli Serdang Lepas Atletnya Berlatih ke Pelatnas JudoEmpat atlet judo Sumut jelang berangkat untuk latihan bersama di pelatnas (Dok.Istimewa)

Diketahui selain Nicholas Abednego, PJSI Sumut juga mengirimkan Febby Landa Marlina, Willi Pratama, dan Renaldi Agus Prawira Parhusip. Mereka dikirim ke pelatnas agar mendapatkan lawan sparing.

Usai berlatih di pelatnas, empat atlet tersebut akan mengikuti kejuaraan nasional pelajar dan mahasiswa di Bandung pada 28-31 Juli.

Baca Juga: Pejudo Prancis yang Sedang Keliling Dunia Latih Atlet-atlet Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya