Pindah dari Angkat Berat ke Atletik, Juliantik Sumbang 2 Emas Peparnas

Sumut tambah tiga medali emas, Senin (8/11/2021) hari ini

Medan, IDN Times - Koleksi medali Sumatra Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 bertambah memasuki hari ketiga, Senin (8/11/2021). Tiga medali emas tambahan diraih lewat atletik dan catur. 

Atletik menambah 2 emas, 2 perak, 2 perunggu hari ini. Salah satu medali emas ditreohkan Juliantik lewat nomor lempar lembing F55 putri.

1. Perdana tampil di atletik setelah pindah dari angkat berat

Pindah dari Angkat Berat ke Atletik, Juliantik Sumbang 2 Emas PeparnasJuliatik menyabet dua emas atletik di Peparnas 2021 (Dok.IDN Times/istimewa)

Juliantik sukses melakukan lemparan sejauh 12,27 meter. Total Juliantik sudha menyumbang dua medali emas. Pertama diraihnya lewat nomor tolak peluru, Sabtu (6/11/2021) lalu. 

Prestasi Juliantik pun sangat membanggakan, apalagi ia baru tampil perdana di cabor atletik, setelah sebelumnya pada Peparnas 2016 bermain di angkat berat.

Baca Juga: Klasemen Sementara Peparnas 2021, Sumut Huni Peringkat 3

2. Alan Sastra juga raih dua emas

Pindah dari Angkat Berat ke Atletik, Juliantik Sumbang 2 Emas PeparnasPutri Aulia bersama Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting (dua dari kiri) (instagram/putriiauliiaa)

Juliantik mengaku terharu bisa memberikan medali emas bagi Sumut. Perjuangan keras selama pelatda tak sia - sia melahirkan dua emas di tanah cenderawasih.

"Alhamdulillah bisa dapat emas. Saya bersyukur lemparan kali ini lebih baik dari hasil latihan di daerah. Bersyukur lah bisa meraih emas lagi," ujar Juliantik.

"Emas saya persembahkan untuk masyarakat Sumut, pelatih, kawan - kawan lain sesama atlet dan terkhusus ibu saya," ujarnya.

Alan Sastra Ginting juga mengoleksi dua medali emas setelah hari ini berjaya di nomor lempar cakram F57 putra. Alan mencatatkan lemparan terjauh 41,57 meter.

3. Catur cepat juga sumbang emas

Pindah dari Angkat Berat ke Atletik, Juliantik Sumbang 2 Emas Peparnasilustrasi catur (pexels.com/pixabay)

Selain itu Sumut juga menambah medali perak melalui Evy Yunita Pohan di nomor balap kursi roda 400 meter putri. Kemudian Ainin Trisea Yunanda di nomor lempar lembing F56 putri. 

Perunggu juga dipersembahkan Pamelius Goawa di nomor T13 putra dengan catatan waktu 55,47 detik. Perunggu kedua melalui Ahmad Fauzy di nomor lempar cakram dengan lemparan sejauh 21,87 meter. 

Dengan tambahan tersebut, cabor atletik telah mengumpulkan 9 emas 7 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan Sumut total mengumpulkan 10 emas, 7 perak, 3 perunggu setelah cabor catur menambah satu emas melalui Catrina Dwi Haloho di nomor catur cepat putri.

Baca Juga: Hari Pertama Peparnas Papua, Sumut Borong 7 Emas dari Atletik

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya