Pasangan Doni dan Imran Juarai Turnamen Tenis Meja Eksekutif Sumut

Diikuti 50 peserta dari eksekutif

Medan, IDN Times - Turnamen Meja Eksekutif Sumut di tahun 2020 di Gedung Olahraga Cikal Universitas Sumatera utara digelar Selasa (17/3). Hasilnya pasangan Rahmad Doni dan Imran tampil sebagai juara.

Di partai final Doni/Imran mengalahkan Sekretaris Dispora Medan A'zam Nasution yang berpasangan dengan Delfin. Pertarungan lima set itu berakhir dengan skor 3-2.

1. Partai puncak berlangsung ketat hingga deuce

Pasangan Doni dan Imran Juarai Turnamen Tenis Meja Eksekutif SumutPasangan Doni/Imran menjuarai turnamen tenis meja (Dok.IDN Times/istimewa)

Menariknya hingga set kelima, partai final berlangsung ketat. Sempat terjadi deuce. Namun Doni/Imran akhirnya menang 16-14.

Doni/Imran bersyukur bisa jadi juara. Namun menurutnya yang terpenting menjaga kebugaran.

“Paling utama tentu mempererat silaturahim, kedua berolahraga untuk menjaga kebugaran. Kalau menjadi juara ini bonus, karena semua punya kesempatan yang sama. Hanya saja hari ini kami yang ditakdirkan menjadi juara. Bukan karena kami lebih hebat,” ucap Doni.

Baca Juga: Inalum Jadi Tuan Rumah Turnamen Badminton dan Tenis Meja

2. Diikuti 50 peserta dari berbagai instansi

Pasangan Doni dan Imran Juarai Turnamen Tenis Meja Eksekutif SumutPara peserta Turnamen Tenis Meja Eksekutif (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya, gelar juara tiga bersama diraih Zulfahri/Hardi Gici dan Dr Zulfahri/Endang Marma. Juara harapan 1 Rusli/Gustian dan harapan 2 Sigit/Nanda Barubara.

Turnamen ini turut dihadiri dan diikuti Ketu Pengprov PTMSI Sumut Nanda Batubara, Ketua Pengkot PTMSI Medan Ir Rusli, Ketua Tenis Meja Eksekutif Sumut H Ikrom Helmi Nasution , dan mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Ketua Tenis Meja Eksekutif Sumut, H Ikrom Helmi Nasution , mengatakan turnamen kali ini diikuti 50 peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut. “Tujuan utamanya menjalin silaturahim sambil berolahraga,” ujar Ikrom.

Dikatakan, tim tenis meja eksekutif Sumut baru-baru ini juga mengadakan pertandingan persahabatan di Kuala Lumpur, Malaysia. “Jadi turnamen kali ini sekaligus nostalgia saat di Kuala Lumpur. Alhamdulillah mendapat sambutan antusias,” tambah Ikrom.

3. Menambah semangat eksekutif membina atlet tenis meja

Pasangan Doni dan Imran Juarai Turnamen Tenis Meja Eksekutif SumutPara peserta Turnamen Tenis Meja Eksekutif (Dok.IDN Times/istimewa)

Sekretaris Dispora Medan, A'zam Nasution yang turut bertanding di final mengapresiasi digelarnya turnamen tenis meja eksekutif kali ini. Dia berharap dengan adanya turnamen ini dapat menambah semangat para eksekutif di Sumut untuk membina atlet tenis meja.

“Harapan kita para eksekutif yang hobi tenis meja ini juga mau membina klub-klub tenis meja di Sumut. Dengan demikian diharapkan pembinaan olahraga tenis meja di Sumut semakin bergairaih dan akan lahir atlet-atlet tenis meja andal,” ucap A’zam.

Baca Juga: Tebing Tinggi Juara Umum Tenis Meja Porprov Sumut, Medan Gagal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya