Medan Tambah 2 Emas Gulat Porprov Sumut, Karo Belum Terbendung

Karo masih puncaki klasemen

Medan, IDN Times - Cabang olahraga (cabor) gulat memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019. Bertanding di Gedungserbaguna Pemprov Sumut, Senin (24/6). kontingen Medan dan Karo masih mendominasi.

Kota Medan menambah 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sementara Karo menambah 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Baca Juga: Langsung Dominan, Pegulat Karo Raih 4 Emas dan 2 Perak Porprov Sumut

1. Medan sudah kumpulkan 3 emas

Medan Tambah 2 Emas Gulat Porprov Sumut, Karo Belum TerbendungIDN Times/Hasudungan

Pegulat Kota Medan kembali menorehkan prestasi di hari kedua. Kini, Medan total mengumpulkan 3 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Emas hari kedua dipersembahkan Delvina Siregar (56 Kg bebas putri) dan Almairo Naibaho (63 kg greeco putra).

Sementara perak direbut Dio Rambe Siagian (65 Kg bebas putra) dan perunggu disumbangkan Aldo Yusuf Simangunsong (79 kg bebas putra) dan Gunawan Hutapea (67 Kg greeco putra). Hasil hari kedua ini sekaligus melengkapi torehan sebelumnya dengan 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

2. Kontingen gulat Medan bersuka cita

Medan Tambah 2 Emas Gulat Porprov Sumut, Karo Belum TerbendungIDN Times/Hasudungan

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Medan, Drs Mangasi Simangunsong sangat berbangga akan prestasi tim gulat Medan. Menurutnya, perjuangan tersebut patut diapresiasi, tanpa ada yang mengecewakan.

"Pasti bersyukur, hasilnya sangat memuaskan. Semalam pun begitu, kami cuma kalah poin karena permainan draw. Ini kemenangan yang patut kami syukuri," kata dia.

Sementara Pelatih Ronald Sinaga tetap bersiap untuk menyiapkan atlet di hari selanjutnya. Medan menurunkan 20 atlet, terdiri dari 16 putra dan 4 putri.

"Evaluasi sebatas motivasi aja. Hari sudah maksimal, semalam juga sudah. Semoga besok lebih maksimal lagi. Seperti yang dikatakan ketua tadi, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih medali," ucapnya.

3. Karo belum terbendung

Medan Tambah 2 Emas Gulat Porprov Sumut, Karo Belum TerbendungIDN Times/Hasudungan

Pegulat Karo masih memimpin perolehan medali dengan tambahan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Total, Karo sudah meraih 7 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Pegulat andalan Karo, Efraim Ginting menjadi bintang setelah tampil mempesona di final kelas 65 Kg bebas putra. Atlet yang juga bermain di MMA ini, mengalahkan Dio Rambe Ginting (Medan) hanya dalam waktu 57 detik.

Kemenangan tersebut pun disambut bangga oleh Pelatih Nasional Baru. "Pengalaman bertandingnya, itu yang saya lihat. Dia percaya diri karena dia punya kemampuan dan bisa melaksanakan instruksi pelatih," sebutnya.

Baca Juga: Medan dan Deli Serdang Rebut Emas Drumben Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya