Lanny/Ribka Belum Terbendung, Ganda Putri Loloskan 3 Wakil ke 8 Besar

Ganda putra tersisa 2 wakil di Indonesia Masters 2023

Medan, IDN Times- Tiga wakil ganda putri Indonesia melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100 di GOR PBSI Sumatra Utara. Itu setelah mereka tampil apik di babak 16 besar, Kamis (7/9/2023).

Salah satunya pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang tanpa kesulitan membungkam wakil Taiwan Jiang Yi-Hua/Li Zi Qing dengan skor telak 21-6, 21-7.

1. Lanny/Ribka sudah temukan bentuk permainannya

Lanny/Ribka Belum Terbendung, Ganda Putri Loloskan 3 Wakil ke 8 BesarPasangan ganda putri pelatnas Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke 8 besar Indonesia Masters 2023 BWF Seri 100 di GOR PBSI Sumut, Kamis (7/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Lanny/Ribka mengaku semakin percaya diri setelah menemukan pola permainannya. Juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku sudah memelajari kekuatan lawan.

“Kepercayaan diri kami sekarang sudah kembali mengingat sempat terpuruk saat ikut beberapa turnamen terakhir tidak mendapatkan hasil maksimal. Target kami di sini selain mengembalikan kepercayaan diri diharapkan juga bisa menjadi yang terbaik sekaligus ajang pembuktian,” kata Ribka.

Untuk memerebutkan tiket semi final Lanny/Ribka akan diadang Laksika Kanlaha/Phataimas Muewong (Thailand). Mereka ke perempatfinal seusai meraih kemenangan melawan wakil Indonesia Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani lewat pertarungan sengit 16-21, 21-19, 23-21.

“Menghadapi wakil dari Thailand, kami mau fokus untuk bisa meraih hasil maksimal. Saya ingin mempelajari gaya bermain mereka terlebih dahulu setelah ini,” tambah Ribka.

Baca Juga: Jesita Putri/Febi Juara Ganda Putri di Kejuaraan IIC 2023

2. Jesita Putri/Febi Setianingrum juga

Lanny/Ribka Belum Terbendung, Ganda Putri Loloskan 3 Wakil ke 8 BesarPasangan ganda putri pelatnas Jesita Putri/Febi Setianingrum melaju ke 8 besar Indonesia Masters 2023 BWF Seri 100 di GOR PBSI Sumut, Kamis (7/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Kegemilangan Ribka/Lanny diikuti oleh Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Pasangan ranking 53 dunia itu membungkam wakil Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan skor 21-15, 21-19.

Juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu butuh 42 menit untuk menuntaskan 2 set. 

“Kepercayaan diri kami di sini bisa dikatakan sangat baik mengingat di turnamen sebelumnya bisa menjadi juara di sini. Melihat lawan hari ini kami sudah siap untuk bermain kuat dan fokus sepanjang pertandingan,” kata Jesita.

Sebelumnya pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose juga lolos menyingkirkan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu dengan skor 21-8, 21-18. 

3. Ganda putra tersisa 2 wakil

Lanny/Ribka Belum Terbendung, Ganda Putri Loloskan 3 Wakil ke 8 BesarPasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman /Reza Ishafani melaju ke 8 besar Indonesia Masters 2023 BWF Seri 100 di GOR PBSI Sumut, Kamis (7/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara di sektor ganda putra, tersisa 2 wakil Indonesia. Mereka adalah pasangan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. 

Farizi/Joaquin mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lin Yu Chieh/Su Li Wei lewat rubber game 21-11, 14-21, 21-13. Mereka butuh waktu 51 menit untuk mendapat tiket ke babak perempat final.

“Pada laga ini kami masih beradaptasi dalam membaca arah angin. Kondisi angin di area pertandingan masih sulit ditebak sehingga kami harus bermain dengan sabar,” ungkap Joaquin.

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei lainnya yakni Chen Zhi Ray/Lu Chen di perempatfinal.

Sementara itu ganda putra senior Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga melewati ujian dari ganda putra Malaysia, Chia Weijie/Liew Xun dengan skor 21-16, 21-15. Runner up Indonesia International Challenge 2023 berharap bisa melaju hingga final.

“Lawan-lawan di turnamen ini tidak bisa dikatakan mudah mengingat persiapan mereka berlangsung dengan baik. Kami mencoba bermain fokus untuk bisa mengulang kesuksesan di pekan lalu dengan finis sebagai runner up,” kata Sabar.

Sayangnya Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya harus kandas dikalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap 16-21, 16-21.

Baca Juga: Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Tunggal Putra

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya