Jesita Putri/Febi Juara Ganda Putri di Kejuaraan IIC 2023

Velisha/Bernardine fokus tatap kejuaraan selanjutnya

Medan, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum berhasil menaklukkan juniornya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana pada final Kejuaraan badminton Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Minggu (3/9/2023). Pasangan unggulan kedua Indonesia ini menang dalam dua set langsung 21-17 dan 21-11

Sebenarnya di awal pertandingan babak pertama, Velisha/Bernadine sempat unggul mudah 5-0 dalam tiga menit pertama. Kemudian memenangkan interval pertama 11-4.

Namun pada interval kedua, permainan Velisha/Bernadine sudah terbaca dan juga banyak melakukan kesalahan. Sehingga Jesita/Febi berhasil menyamakan skor menjadi 17-17.

Posisi ini membuat Jesita/Febi makin pede bermain dan akhirnya membalikkan keadaan dan menang 21-17 pada set pertama.

Babak kedua Jesita/Febi bermain lebih kreatif sehingga bisa unggul sejak awal dan berhasil memimpin 10-5 dalam waktu singkat.

Kemudian menuntaskan interval pertama dengan skot 11-9. Pada interval kedua, Velisha/Bernadine tak mampu lagi mengejar ketertinggalan. Pasangan ganda putri unggulan kedelapan Indonesia ini menyerah 21-11.

Velisha mengakui pada awal pertandingan sempat unggul namun kemudian lengah sehingga bisa terkejar pada interval kedua.

"Dari segi permainan mereka memang lebih bagus dan karena mereka senior pukulannya juga lebih matang. Permainan kami juga seperti sudah terbaca sehingga sulit untuk membalikkan keadaan," ujar Velisha usah laga.

Meski hanya runner up, Velisha dan Bernadine cukup puas pada laga hari ini melawan seniornya. Mereka akan fokus pada kejuaraan selanjutnya di Malaysia. "Mudah-mudahan bisa raih podium di Malaysia Junior," ungkap Velisha diamini Bernadine.

Baca Juga: Jadwal Final Xpora Indonesia International Challenge 2023 Hari Ini

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya