Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Tunggal Putra

Ikhsan dan Saut terjungkal di Indonesia Masters

Medan, IDN Times- Pebulu tangkis senior Indonesia Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di babak 8 besar Indonesia Masters 2023. Kemenangan atas wakil Taiwan Chi Yu Jen lewat straight game 21-16, 21-10 di GOR PBSI Sumut, Kamis (7/9/2023) mengantarkan Tommy melaju.

1. Tommy mengubah strategi dan terus menyerang

Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Tunggal PutraPebulu tangkis senior Indonesia Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di babak 8 besar Indonesia Masters 2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Tommy mengatakan kunci kemenangannya karena dia terus menekan lawan. Meskipun dirinya berstatus bukan unggulan.

"Saya mengubah strategi untuk bisa terus menyerang. Karena itu menghasilkan poin, sampai habis saya tetap menyerang," kata Tommy.

"Ya saya coba untuk bisa perform lagi. Saya pikirkan recovery. Memang sebelumnya saya juga ada cedera, belum cukup pulih 100 persen. Tapi saya berusaha untuk tampil terbaik," kata putra dari legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto ini.

Baca Juga: Lanny/Ribka Mulus ke-16 Besar Indonesia Masters 2023

2. Saut minta maaf ke publik Sumut yang mendukungnya

Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Tunggal PutraPebulu tangkis pelatnas Yohannes Saut Marcelyno Siahaan wakil tunggal putra yang tersisa di babak 8 besar Indonesia Masters 2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelummnya pebulu tangkis muda pelatnas Yohanes Saut Marcellyno harus kandas di babak 16 besar setelah tumbang dari pebulutangkis Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul. Dia kalah lewat perjalanan rubber game 16-21, 21-17, 17-21.

Saut mengaku banyak kehilangan poin saat servis sehingga dimanfaatkan lawan hingga mampu mencuri poin.

“Pada laga ini saya banyak kecolongan saat servis. Lawan juga terlihat kepercayaan diri meningkat saat pada awal gim ketiga unggul jauh,” ungkap juara Finnish Junior 2021 itu.

3. Ikhsan Rumbay juga tersisih

Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Tunggal PutraIkhsan Leonardo Rumbay terhenti di 16 Besar Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut, Kamis (7/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Saut meminta maaf kepada publik Medan yang terus mendukung penuh dirinya sejak awal. “Terima kasih buat publik Kota Medan yang sudah memadati GOR Pancing untuk memberikan dukungan buat saya. Maaf belum bisa memberikan kemenangan, sejauh ini saya belum puas dengan pencapaian ini. Ke depannya saya berharap bisa meningkatkan semua aspek untuk bisa bersaing lebih lagi di level yang lebih tinggi,” tambah Saut.

Nasib serupa dialami Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Mantan pebulu tangkis pelatnas itu disingkirkan wakil Taiwan Wang Po-Wei juga dengan rubber game 19-21, 21-15, 15-21.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Alwi Farhan Tumbang, Ikhsan dan Iqbal Melaju

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya