Karo United Ganti Nama Jadi Sada Sumut FC, Ini Alasannya

Logo dan slogan tak banyak berubah

Medan, IDN Times- Kabar mengejutkan hadir dari klub Liga 2 Sumatra Utara, Karo United. Klub berjuluk Laskar Simbisa itu resmi berganti nama. Kini mereka menyandang nama Sada Sumut FC.

Perubahan nama itu diputuskan pada Kongres biasa PSSI yang digelar di Jakarta, Minggu (28/5/2023). 

1. Instagram resmi Karo United sudah berganti

Perubahan itu sudah terlihat dari media sosial resmi klub. Instagram Karo United sudah berganti menjadi Sada Sumut FC.

Tapi logo klub sepintas masih seperti sebelumnya. Hanya saja tulisan Karo United berganti menjadi Sada Sumut. Dari profil instagram juga disebutkan "akun resmi Sada Sumut FC, prev Karo United."

Baca Juga: Karo United Hanya Pertahankan 6 Pemain dan Ganti Pelatih

2. Alasan ganti nama agar bisa menggalang dukungan dari warga Sumut

Karo United Ganti Nama Jadi Sada Sumut FC, Ini AlasannyaSelebrasi pemain Karo United usai menjebol gawang PSN Simalungun di Stadion Mencirim, Jumat (19/11/2021). (Dok.IDN Times/Karo United)

Alasan pergantian nama itu ditulis panjang lebar di akun instagram klub. Dikaitkan dengan sejarah perjuangan suku Karo memerjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Karo United harus menjadi darah dan roh peradaban sepakbola Sumatera Utara, dan mau tidak mau dia harus dimiliki oleh semua masyarakat Sumatera Utara, dan langkah besar ini harus diambil untuk kembali memajukan sepakbola di Sumatera Utara yang disegani di Indonesia," isi penggalan di caption instagram Karo United.

"Langkah besar inilah yang membuat kami memutuskan mengubah nama Karo United menjadi Sada Sumut FC. Kami mau menyatukan (SADA) Sumatera Utara (Sumut). Semangat Laskar Simbisa yg menjadi roh semangat Karo United akan kami kembalikan kepada Sumatera Utara seperti yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan Karo pada masanya."

 

3. Sada Sumut berharap dukungan Karo Mania

Karo United Ganti Nama Jadi Sada Sumut FC, Ini AlasannyaKaro Mania, Suporter Karo United (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Selain itu Karo United juga tetap memakai slogan Rambas Kerina. Sada Sumut berharap dukungan dari Karo Mania.

"Semoga langkah besar yang kami lakukan bisa mendapat dukungan dari semua Karo Mania. Kita akan bersama-sama dalam Sada Sumut.

Tentu akan ada yang kecewa dengan langkah besar yang dilakukan, tapi semuanya harus kami lakukan untuk membangun peradaban sepak bola Sumatera Utara. Mejuah-juah Kita Kerina," demikian isi postingan di instagram resmi Sada Sumut FC.

Baca Juga: Target 4 Emas PON 2024, Arung Jeram Sumut Butuh Peralatan yang Memadai

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya