Comscore Tracker

Junior Sampai Rival, 5 Pembalap Ini Beri Salam Perpisahan ke Lorenzo

#ThankyouJorge

Keputusan Jorge Lorenzo pensiun dari balapan MotoGP menuai kesedihan. Baik dari rekan setim, pembalap rival hingga para junior. Mereka mengucapkan salam perpisahannya lewat akun media sosial.

Ya, Lorenzo sudah menjadi legenda di dunia balap. Lima gelar juara dunia, dengan 3 gelar di kelas utama sudah cukup membuktikan itu. Ini komentar haru dari para pembalap MotoGP dan para pendahulu.

1. Marc Marquez

Junior Sampai Rival, 5 Pembalap Ini Beri Salam Perpisahan ke Lorenzotwitter/marcmarquez93

Marquez adalah rival Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia dalam satu dekade terakhir. Lorenzo pernah sekali meruntuhkan dominasi Marquez 2015. Sebelumnya dia juara bersama Yamaha tahun 2012 dan 2015.

Namun setahun terakhir Marquez dan Lorenzo menjadi rekan setim. Keputusan Lorenzo pindah ke Repsol Honda membuat duet Spanyol di pabrikan Honda. Sayangnya Lorenzo gagal beradaptasi dengan Honda dan tampil melempem.

"Seorang pebalap hebat pensiun! Selamat untuk karir yang penuh kesuksesan dan karena telah membuat motor Spanyol lebih besar! #Terima kasihJorge," cuit Marquez di akun twitternya.

2. Francesco Bagnaia

Junior Sampai Rival, 5 Pembalap Ini Beri Salam Perpisahan ke Lorenzotwitter/PeccoBagnaia

Francesco Bagnaia adalah pembalap jebolan klub Rossi VR46. Paada tahun 2019, Bagnaia resmi naik ke kelas utama MotoGP dan bergabung dengan Tim Pramac Ducati.Ia menggantikan posisi Danilo Petrucci yang pindah ke Mission Winnow Ducati.Ia berpasangan dengan Jack Miller.

Bagnaia salah satu pembalap Italia potensial. Dia turut mengunggah salam perpisahan untuk seniornya. "Saya tumbuh menyaksikan balapan Anda, Gracias Campeon!"

Baca Juga: Emosional, Jorge Lorenzo Ungkapkan Kejadian yang Membuatnya Pensiun

3. Loris Capirossi

Junior Sampai Rival, 5 Pembalap Ini Beri Salam Perpisahan ke Lorenzoinsella.it

Capirossi adalah pembalap asal Italia yang pernah menjadi rival Lorenzo. Capirossi adalah satu satu pembalap legendaris Ducati. Dia sempat satu lintasan dengan Lorenzo hingga tahun 2011. Capirossi akhirnya memutuskan pensiun.

"Anda telah banyak memberi untuk olahraga kami dan sekarang nikmati hidup. Lorenzo99 #legend #forever #motogp. Saya juga melewati keputusan berani dan sulit seperti Jorge," tulis Capirossi.

4. Cal Crutchlow

Junior Sampai Rival, 5 Pembalap Ini Beri Salam Perpisahan ke Lorenzoinstagram/calcrutchlow

Cal Crutchlow seorang pembalap Inggris yang kerap menjadi rival Lorenzo. Saat ini berada di tim satelit Honda, LCR Honda Castrol.

Crutchlow sempat menyindir Lorenzo saat dirinya jatuh di GP Catalunya 2019 dan memaksa tiga pembalap lain Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales ikut tersungkur bersamanya.

"Cara Anda berbicara di konferensi pers Anda hari ini @ lorenzo99 adalah penghargaan bagi juara Anda. Keluarga saya dan saya berharap Anda semua sukses dalam hidup Anda setelah balapan X- Fuera," tulis Crutchlow di akun instagramnya.

5. Fabio Quartararo

Junior Sampai Rival, 5 Pembalap Ini Beri Salam Perpisahan ke Lorenzotwitter/fabioq20

Fabio adalah member tim Petronas Yamaha SRT. Dia merupakan pembalap Prancis yang cukup mengidolai Lorenzo. Bahkan dalam unggahannya dia memasang foto dirinya kecil masih kecil yang tampak senang berfoto dengan idolanya sang juara dunia dari Yamaha.

"terima kasih profesor," cuitnya di twitter.

Baca Juga: 17 Tahun Membalap, Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGP

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You