Comscore Tracker

Jadwal Grup A Belum Jelas, PSMS Tunda Berangkat ke Palembang

Jadwal grup A kemungkinan diumumkan awal Oktober

Medan, IDN Times - Jadwal Liga 2 2021 telah diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (21/9/2021) malam. Namun hanya untuk grup B dan C. Sementara grup A dan D belum diumumkan. 

Penundaan itu seiring dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan soal Liga 2 boleh digelar untuk daerah PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali. Sementara diketahui grup A digelar di Palembang, dan grup D di Kalimantan Tengah. 

Hal ini pun menimbulkan kekhawatiran soal jadwal yang terancam mundur lagi dari jadwal kick off 26 September 2021. Bagaimana tanggapan PSMS?

1. Kemungkinan jadwal grup A dan D diumumkan 5 Oktober

Jadwal Grup A Belum Jelas, PSMS Tunda Berangkat ke PalembangGelandang PSMS Ichsan Pratama (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengaku masih menunggu kabar terbaru PT LIB. "Tadi malam kita dihubungi Direktur PT LIB, Ahmad Lukita terkait hal ini. Kabarnya mereka masih terus berkordinasi dengan tim Koordinator PPKM luar Jawa-Bali Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto," kata Raja saat dihubungi Rabu (22/9/2021).

Disebut Raja, PSSI dan PT LIB akan berkoordinasi dengan Koordinator PPKM luar Jawa-Bali yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto soal jadwal grup A dan D.

"Hari ini (Rabu, 22/9/2021) PT LIB dan PSSI akan membahas konsepnya bersama Pak Airlangga. Namun, dari kabar yang kita dapatkan, ada kemungkinan jadwal grup A dan D diumumkan awal Oktober, atau sekitar 5 atau 6 Oktober lah," sambungnya.

Baca Juga: Empat Hari Jelang Liga 2, Spirit Skuat PSMS Tinggi

2. PSMS sebenarnya menjadwalkan berangkat 24 September

Jadwal Grup A Belum Jelas, PSMS Tunda Berangkat ke PalembangAsisten Pelatih PSMS Legimin Rahardjo (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sebenarnya menjadwalkan akan berangkat ke Palembang 24 September 2021. Namun dengan belum jelasnya jadwal dipastikan membuat keberangkatan itu tertunda. "Ya kita tunda dulu karena jadwal belum jelas," katanya.

 rasa tidak begitu berdampak lah. Lagipula kita juga belum berangkat ke sana. Setidaknya kita justru memiliki waktu lebih lama dalam mempersiapkan tim sebelum kompetisi," terang Raja.

"Kita juga mengapresiasi kerja keras PT LIB dan PSSI yang terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak demi berputarnya kompetisi. Apalagi kita yang sebelumnya pesimis karena tak ada kepastian, sekarang sudah semakin optimis dengan keluarnya.jadwal kick off Liga 2 grup B dan C," tambahnya.

3. Wacana tim bertanding setiap pekan menambah pengeluaran tim

Jadwal Grup A Belum Jelas, PSMS Tunda Berangkat ke PalembangHamdi Sula, winger PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu ada wacana setiap tim akan bertanding setiap pekan. Raja khawatir hal itu akan menambah pengeluaran klub.

"Jadi kalau sepekan sekali laganya, berarti kita lima pekan di sana untuk putaran pertama. Ini kan butuh biaya tambahan baik dalam hal penginapan dan biaya lainnya. Jadi ini jugalah yang masih kami tunggu bagaimana hasil pembicaraan PT LIB dan Menko Bidang Perekonomian dan juga Koordinator PPKM luar Jawa-Bali, Airlangga Hartato," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Sudah Kontrak 24 Pemain untuk Liga 2, Ini Nama-namanya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya