Bangga! Pasutri NPC Sumut Raih Perak di Grandprix Para Atletik Swiss

Nur Ferry pecahkan rekor pribadi di Asian Para Games

Medan, IDN Times- Dua atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia asal Sumatra Utara berhasil menyabet medali perak di ajang grandprix para atletik di Notwill, Swiss pada 26-29 Mei lalu. Mereka adalah Putri Aulia di T13 putri dan Nur Ferry Pradana di nomor T47 putra. 

Kedua pasutri ini bersyukur bisa meraih posisi kedua tercepat di nomor spesialisasi masing-masing. Putri Aulia yang tampil di Olimpiade 2020 lalu finish di posisi dua pada final 100 meter T13 putri dengan catatan waktu 12,84 detik. Sementara sang suami, Nur Ferry Pradana yang tampil di nomor final 100 meter T47 putra sukses finish di posisi dua dengan catatan waktu 10,92 detik. 

1. Putri bersyukur dapat perak meski cedera

Bangga! Pasutri NPC Sumut Raih Perak di Grandprix Para Atletik SwissAtlet NPC Indonesia Putri Aulia (instagram/putriiauliiaa)

Putri Aulia bersyukur bisa meraih hasil tersebut. Padahal dia tidak sedang dalam kondisi terbaik. Alumni Universitas Negeri Medan ini berjanji akan memperbaiki di grandprix selanjutnya.

”Memang catatan waktu di sini gak sebagus saat sesi latihan. Begitupun, saya sudah berusaha maksimal. Mudah – mudahan ini menjadi evaluasi saya sebelum di Agustus nanti tampil pada ASEAN Paragames,” ujar Putri.

Putri mencatat waktu 12,84 detik. Sementara saat latihan dia bisa menembus12,60 detik.

Sementara Nur Ferry Pradana mengatakan hasil di Swiss menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa tampil lebih baik di ASEAN Para Games 2022 nanti. Begitupun, Ferry mengaku masih banyak hal yang harus ia evaluasi dari performa selama berlomba di Granprix.

“Alhamdulillah, patut saya syukuri pencapaian ini. Mudah – mudahan bisa terus perbaiki catatan waktu agar impian untuk bisa ke paralimpiade bisa tercapai,” ujar atlet yang juga mahasiswa STOK Bina Guna Medan ini.

Baca Juga: Pasutri Andalan Sumut Siap Maksimal di Grand Prix Para Atletik Swiss

2. NPC Sumut bangga atas prestasi Putri dan Ferry

Bangga! Pasutri NPC Sumut Raih Perak di Grandprix Para Atletik SwissPutri Aulia bersama sang suami Nur Ferry (instagram/putriiauliiaa)

Menanggapi hasil ini, Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengaku bangga atas prestasi yang telah direngkuh kedua atlet Sumut. Ini dapat meningkatkan motivasi para atlet jelang ASEAN Para Games yang berlangsung di Solo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022.

“Dengan hasil ini saya selaku ketua NPC Sumut sangat bangga terhadap dua atlet kita. Mudah – mudahan dengan hasil di Swiss ini menjadi motivasi kedua atlet kita yang akan ikut di ASEAN Para Games di Solo. Insyaallah mereka bisa berkontribusi bagi Indonesia khususnya untuk Sumut ,” kata Alan.

3. Nur Ferry juga pecahkan catatan waktu terbaiknya di Asian Para games

Bangga! Pasutri NPC Sumut Raih Perak di Grandprix Para Atletik SwissNur Ferry Pradana, suami Putri Aulia, dikalungkan medali emas oleh Sekretaris Dispora Sumut, Deliana Peparnas Papua 2021 dari cabor atletik (Dok.IDN Times/istimewa)

Menariknya, tak hanya sekadar perak. Nur Ferry juga mampu memecahkan catatan waktu terbaik atas nama pribadi di ajang Asian Para Games. Tentu ini membuka peraih medali emas Peparnas 2021 ini bisa lolos ke Paralimpiade di Paris yang digelar 2024.

 “Alhamdulillah dua atlet kita telah maksimal berlaga di Swiss dengan hasil yang membanggakan. Terkhusus Nur Ferry Pradana bisa memecahkan rekor Asian Para Games atas nama pribadinya dari 11,04 detik menjadi menjadi 10,92 detik. Dengan limit hasil catatan waktu 10,96 ini membuka jalan peluang Nur Ferry masuk atau lolos ke Paralimpiade Paris tahun 2024,” jelas Alan.

Baca Juga: Menuju Peparnas 2024, NPC Sumut Gelar Seleksi Pelatih 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya