Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12

Perebutkan Piala Kepala BNN Sumut

Medan, IDN Times - SSB Patriot Medan kembali menggulirkan festival sepakbola U-12 se-Sumatera Utara memperebutkan Piala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara Brigjen Pol Atrial di Lapangan SSB Patriot, Jl Air Bersih Medan, 26-28 Juli 2019.

Ketua Panitia, Marojahan Marpaung didampingi Sekretaris Abdul  Haris Siregar menjelaskan festival ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar dalam rangka Anniversary 13 Tahun SSB Patriot Medan. Festival ini bertujuan mendukung pembinaan sepakbola usia dini di Sumatera Utara.

"Peserta festival kita batasi hanya 48 tim se-Sumatera Utara dengan pemain kelahiran 31 Januari hingga 31 Desember 2007. Syarat pendaftara pemain menyerahkan rapor/ijazah asli, surat keterangan sekolah dan NISN, fotocopy KK dan Akte serta pas foto 3x4 dua lembar," ujar Marojahan, Selasa (2/7).

Baca Juga: Nonton PSMS Lawan Cilegon, Markus Sinaga Meninggal di Stadion Teladan

1. Kuota 48 Tim, Ini cara mendaftarnya

Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12Dok.IDN Times/istimewa

Dijelaskan, festival menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana 48 tim peserta akan dibagi menjadi beberapa pool. Juara dan runner-up masing-masing pool melaju ke babak berikutnya yang akan langsung menggunakan sistem gugur hingga mendapatkan tim juara.

"Pendaftaran tim peserta sudah dibuka sejak 25 Juni hingga 20 Juli 2019. Screening pemain 20 Juli hingga 23 Juli dan technical meeting 23 Juli pukul 15.00. Pendaftaran peserta, screening, dan technical meeting semuanya digelar di Lapangan SSB Patriot. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi contact person 081260003030 & 081265985881," jelasnya.

2. Wujud konsistensi Patriot lakukan pembinaan usia dini

Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12Dok.IDN Times/istimewa

Ketua Umum SSB Patriot Medan yang sekaligus sebagai Pembina Panitia Festival, Drs H Hendra DS, mengatakan digelarnya kembali festival U-12 ini sebagai wujud konsistensi SSB Patriot dalam melakukan pembinaan sepakbola usia dini di Sumut. Mengingat festival atau kompetisi menjadi bagian terpenting pembinaan atlet.

"Pembinaan pemain itu tidak cukup hanya latihan, tapi pemain butuh kompetisi. Kompetisi inilah yang akan membentuk rasa percaya diri, mental bertanding, semangat juang, kersama tim, hingga jiwa sportivitas pemain. Dengan demikian diharapkan lahir pemain-pemain andal masa depan dari festival ini," ujar Hendra DS.

3. Dapat dukungan berbagai pihak termasuk Wagub Sumut

Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12IDN Times/istimewa

Pria yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Medan dari Partai Hanura ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial yang turut mendukung pelaksanaan festival. Festival ini juga dalam rangkaian memeringati Hari Anti Narkoba International (HANI). Panitia nantinya sekaligus mengampanyekan agar anak-anak usia muda tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba

"Terima kasih juga kepada Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah selaku Pembina SSB Patriot yang terus mendukung pembinaan pemain. Dengan dukungan berbagai pihak, termasuk para orangtua siswa, kami yakin SSB Patriot dapat terus konsisten membina pemain usia dini dan muda," ucap Hendra.

Seperti diketahui, selain membina ratusan pemain kelompok umur melalui SSB Patriot, Hendra DS selaku Exco Asprov PSSI Sumut Bidang Kompetisi juga membina klub sepakbola Liga 3, PS Patriot. Klub ini memberdayakan pemain-pemain terbaik hasil pembinaan berjenjang di SSB Patriot Medan. 

Baca Juga: Sejarah Tercipta, Asahan Sabet Emas Sepak Bola Porprov Sumut 2019

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya