78 Atlet Ikuti Cabor Binaraga dan Fitnes di Porprov Sumut

Binaraga dan fitnes mulai Minggu (30/10/2022)

Medan, IDN Times- Cabang olahraga binaraga menjadi salah satu dari 17 cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Utara. Sebanyak 78 atlet akan mengikuti cabang olahraga yang terpisah menjadi dua kategori ini. Binaraga dan fitnes akan start mulai Minggu (30/10/2022).

Hal itu dijelaskan Ketua Panpel Binaraga, Surya Dharma. Ia menjelaskan, cabor binaraga fitnes Porprov diikuti 78 peserta dari 16 kabupaten kota.

1. Nomor dan kelas yang dipertandingkan

78 Atlet Ikuti Cabor Binaraga dan Fitnes di Porprov SumutHerri Zulkarnain (bawah tengah) memimpin PBFI Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Untuk binaraga yang diikuti 49 atlet, memertandingkan kelas 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg dan 80 kg plus.

Sementara untuk fitnes mempertandingkan nomor mens athletic physique up to and include 167 cm, mens athletic physique up to and include 170cm dan men sport phisique up to 170cm.

Baca Juga: Porprov Sumut Dibuka 29 Oktober, Pantau Atlet Menuju PON 2024

2. Terapkan rambu-rambu soal doping

78 Atlet Ikuti Cabor Binaraga dan Fitnes di Porprov SumutPixabay/jorono

Sementara itu Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (Pengprov PBFI) Sumut mengingatkan seluruh kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI/2022 tidak berbuat curang. Terutama menyoal doping.

“Sampai hari ini, persiapan pelaksanaan cabor binaraga Porprov Sumut berjalan lancar. Kita sudah ingatkan seluruh anggota kontingen tampil sportif jangan sesekali berbuat curang,” kata Ketua Pengprov PBFI Sumut, Herry Zulkarnaen Hutajulu.

Dijelaskan, PBFI Sumut bersyukur dan gembira, sebagai cabor baru sejak berpisah dengan PABBSI, sudah dipertandingkan di Porprov Sumut.

“Karena itu, khusus menghadapi Porprov Sumut ini, kami telah menetapkan rambu-tambu khusus terkait doping,” ujar Herry.

3. PBFI Sumut sudah menggelar coaching clinic wasit juri dan pelatih

78 Atlet Ikuti Cabor Binaraga dan Fitnes di Porprov Sumutpixabay.com/skeeze

Sementara itu Sekum PBFI Sumut, Tommy Min Chung menambahkan, khusus menghadapi Porprov Sumut, pihaknya lebih dulu menggelar penyegaran (coaching clinic) wasit juri dan penataran pelatih.

“Penataran pelatih telah digelar Jumat (28/10), sementara penyegaran wasit dilaksanakan Sabtu (29/10), total peserta 20 orang dari berbagai kabupaten kota, dipimpin instruktur Jopie Irawan dari PB PBFI.

Baca Juga: Berikut Jadwal dan Venue 17 Cabor Porprov Sumut 2022

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya