67 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Judo Sumut

Misi pembinaan judo Sumut sejak usia dini

Medan, IDN Times- Salah satu program kerja Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara adalah ujian kenaikan tingkat kyu se-Sumatra Utara. Ujian ini digelar di Taman Cadika Tebing Tinggi, Sumatra Utara pada 12-13 Agustus 2023 lalu.

Ini merupakan salah satu program kerja yang disepakat pada rapat kerja PJSI Sumut 2023 ini.

1. Olahraga judo semakin diminati dan kembali bangkit

67 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Judo SumutKetua PJSI Sumut M Arief Fadhillah memantau proses UKT Kyu judo (Dok.Istimewa)

Ketua Pengprov PJSI Sumut Muhammad Arief Fadhillah mengatakan, ujian ini merupakan upaya pembinaan judo di Sumatra Utara. Sejauh ini olahraga judo sudah kembali bangkit dan diminati. Bukan hanya karena prestasi yang diraih atletnya sejak 2 tahun terakhir, tapi juga dengan banyaknya atlet-atlet muda.

"Dengan banyaknya peserta yang mengikuti ujian menandakan judo di Sumut sudah kembali diminati sebagai salah satu olahraga beladiri. Apalagi pesertanya juga dari berbagai daerah Kita juga berterima kasih kepada Tebing Tinggi sudah mau memfasilitasi menjadi tuan rumah acara ini," kata Arief, Senin (14/8/2023).

 

 

Baca Juga: Atlet Judo Sumut Raih 5 Medali Kejurnas Pelajar, Mahasiswa dan Kata

2. Berbagai materi ujian dijalani peserta

67 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Judo SumutProses UKT Kyu judo se-Sumatra Utara di Tebing Tinggi 12-13 Agustus 2023 (Dok.Istimewa)

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PJSI Sumut Eka Setia Wirawan Siregar mengatakan, selama 2 hari para peserta menjalani ujian dari kyu 6 ke 1.

"Ada berbagai materi yang diujikan baik tertulis maupun praktik dan kami melihat potensi dari atlet-atlet usia dini dan kita melihat masa depan judo Sumut cukup baik," kata Eka.

Para peserta berasal dari Pengcab PJSI Medan, Binjai, Karo, Tebing Tinggi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Humbang Hasudutan.

3. Hal positif untuk pembinaan judo di Tebing Tinggi

67 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Judo SumutProses UKT Kyu judo se-Sumatra Utara di Tebing Tinggi 12-13 Agustus 2023 (Dok.Istimewa)

Di sisi lain Ketua Pengcab PJSI Tebing Tinggi Imelda berterima kasih kepada PJSI Sumut atas kepercayaan sebagai tuan rumah Pelaksanaan UKT -Kyu cabor judo.

"Kegiatan ini merupakan hal yang positif untuk lebih meningkatkan pembinaan cabor judo Sumut khususnya di Kota Tebing Tinggi. Saya sebagai Ketua PJSI Pengkot Tebing Tinggi memohon maaf atas segala kekurangan tuan rumah dalam hal kegiatan UKT-Kyu tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Persiapan PON, PJSI Sumut Kirim 4 Atletnya Berlatih di Pelatnas Judo

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya