TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengintip Persiapan Tim Indako Honda Jelang HDC 2023

Pembalap Syirat Syauki pernah tampil di ajang Mandalika

Personel Honda Indako FIF Adira KYT Summit Oto Pirelli Racing Team (Dok. IDN Times)

Ajang balap bergengsi wadah generasi muda cetak prestasi betajuk Honda Deram Cup (HDC) yang akan dihelat di Sirkuit Harimau Putih Vonif 8 Marinir, Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat pada 12 November 2023 mendatang sukses menarik perhatian sejumlah tim balap di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut unjuk gigi.

Salah satunya Honda Indako FIF Adira KYT Summit Oto Pirelli Racing Team yang pasang target sapu bersih podium di ajak tersebut. Dengan mengandalkan dua pembalap M Syirat Syauki dan Deri Satio Sunarso.

1. Syirat Syauki pernah tampil di ajang Mandalika

Pembalap binaan Honda Indako Adira KYT LND Racing Team, M Syirat Syauqi (Dok. AHM)

Pengalaman membawa M Syirat Syauki tampil di ajang Mandalika Racing Series (MRS) kelas 250 cc B Pro Racing di ajang MRS pada akhir Oktober 2023 lalu menjadikan Honda Indako FIF Adira KYT Summit Oto Pirelli Racing Team semakin percaya diri.

Optimisme tim balap Honda ini juga didukung dengan Deri Satio Sunarso yang akan mengaspal di ajang Kejurda Motoprix Sumut di Stabat pada awal November 2023.

Sebagai upaya menjaga kebugaran fisik para pembalapnya, Honda Indako FIF Adira KYT Summit Oto Pirelli Racing Teamjuga menjadwalkan latihan setiap harinya. Tidak hanya berolah raga rutin yang akan bermanfaat untuk memperkuat fisik, namun kedua pembalap juga disiplin mengatur pola makan sehat untuk menyempurnakan latihan yang dilakukan.

2. Fokus latihan dan setting motor

Honda Dream Cup (HDC) (Dok. IDN Times)

Amin Widadi selaku Manager Honda Indako FIF Adira KYT Summit Oto Pirelli Racing Team mengungkapkan, setiap kali akan menghadapi balapan, tentunya persiapan dilakukan secara maksimal.

Semuanya dilakukan dengan disiplin yang ketat, seperti halnya latihan fisik yang konsisten dan kemampuan untuk menjaga konsentrasi selama balapan. Selain itu latihan dan setting motor untuk mendapatkan performa maksimal juga turut dilakukan tim dengan fokus yang besar.

“Menghadapai tantangan HDC 2023, tentunya pengalaman M Syirat Syauki di ajang Mandalika Racing Series dan Deri Satio Sunarso di Kejurda Motoprix Stabat akan sangat bermanfaat sebagai bekal mereka untuk mengukir prestasi membanggakan, “ ujar Amin Widadi.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Balap HDC 2023 di Pangkalan Brandan Langkat

Berita Terkini Lainnya