Comscore Tracker

Kebakaran di Polda Sumut, Berkas Penting Dipastikan Tak Hangus

Penyebabnya diduga korsleting

Medan, IDN Times - Gedung Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatra Utara terbakar, Kamis (25/8/2022) malam. Sampai saat ini Polda Sumut masih melakukan penyelidikan.

Api melahap habis salah satu ruangan yang ada di lantai dua gedung.  Ruangan itu difungsikan sebagai tempat staf Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumut. Lantas bagaimana nasib berkas-berkasnya?

1. Api diduga berasal dari korsleting arus pendek

Kebakaran di Polda Sumut, Berkas Penting Dipastikan Tak HangusTangkapan layar kebakaran gedung Dirkrimsus Polda Sumut, Kamis (25/8/2022). (IDN Times/Istimewa)

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris  Besar  Hadi Wahyudi menduga, kebakaran itu disebabkan  oleh korsleting arus pendek.

"Diduga api berasal dari arus pendek AC yang di bawahnya ada boks plastik berisi handsanitizer, tissue dan beberapa perlatan dapur yang mudah terbakar. Jadi (itu) berdasarkan pantauan CCTV yang ada di ruangan tersebut," ujar Hadi, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Krimsus Polda Sumut Hanguskan Ruang Staf Tipikor

2. Tidak ada berkas penting yang terbakar

Kebakaran di Polda Sumut, Berkas Penting Dipastikan Tak HangusKabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. (Dok: Polda Sumut)

Hadi juga memastikan, tidak ada berkas penting yang terbakar. Karena peristiwa kebakaran cukup cepat ditangani.

"Alhamdulillah tidak ada berkas yang terbakar, tidak ada korban dan tidak ada kerugian lainnya," ujar Hadi.

3. Api bisa dikendalikan dalam waktu 40 menit

Kebakaran di Polda Sumut, Berkas Penting Dipastikan Tak HangusKondisi ruang staf Tipikor Polda Sumut yang terbakar (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sebelumnya Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F. Sihotang mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.50 WIB. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB

Saat kebakaran terjadi, para personel kepolisian yang tengah melakukan piket memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Rinang (APAR).

Baca Juga: [BREAKING] Kantor Dirkrimsus Polda Sumut Terbakar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya