Comscore Tracker

[BREAKING] Sempat Sembuh, Ajudan Wagub Ijeck Positif Corona Lagi

Dibawa dari Aceh ke Medan untuk menjalani perawatan

Medan, IDN Times – Kabar mengejutkan datang dari lingkungan Pemprov Sumatera Utara. Ory Kurniawan, ajudan Wakil Gubernur Musa Rajekshah dinyatakan kembali positif COVID-19.

Sebelumnya, laki-laki 25 tahun itu sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik awal April lalu. Dia juga sudah menjalani isolasi mandiri setelah pulang dari rumah sakit.

“Ada kemungkinan re-aktivasi dan re-infeksi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Selasa (5/5).

Kata Aris, sejak dinyatakan sembuh, Ory belum bekerja kembali di Kantor Gubernur. Dia sempat kembali ke kampung halamannya di Bireun Ach. DinasKesehatan setempat juga tengah melakukan penyelidikan epidemologi terhadap orang yang kontak erat dengan Ory.

Aris juga mengatakan jika Ory akan kekmbali menjalani perawatan di Kota Medan. Aris juga mengabarkan, kondisi Ory saat ini dalam keadaan baik.

“Yang bersangkutan tanpa gejala,” pungkasnya.

Ory kurniawan menjadi kasus pertama tertular corona kembali setelah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, jelang pertengahan Maret 2020, Ory berangkat ke Jakarta, mendampingi Ijeck dalam rangka tugas. Kemudian dia kembali ke Kota Medan.

Beberapa hari setelah dari Jakarta, Ory merasa ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatannya. Badannya lemas, tidak selera makan, tenggorokannya pun sakit. Karena saat itu kabar virus corona sedang hangat, Ory khawatir. Akhirnya dia menjalani pemeriksaan. Hasilnya, dia terjangkit corona. Ory juga sempat membagikan kisahnya berjuang lawan corona dan sembuh.

[BREAKING] Sempat Sembuh, Ajudan Wagub Ijeck Positif Corona LagiStop Stop Ser

Baca Juga: Sempat Depresi, Cerita Ajudan Wagub Sumut Sembuh dari Corona

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya