Comscore Tracker

Positif COVID-19, Akhyar Sempat Lakukan Perjalanan ke Jakarta

Balai Kota Medan akan disterilkan

Medan, IDN Times - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution positif COVID-19. Ia sempat melakukan perjalanan keluar kota, yaitu Jakarta tanpa urusan pemerintahan.

Sementara itu, Kantor Balai kota Medan akan melakukan penyemprotan disenfektan.

Kabag Humas Setdako Medan, Arrahman Pane mengatakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor. Namun, masih akan di diskusikan ke bagian umum.

1. Kantor Balai kota akan dilakukan penyemprotan disinfektan

Positif COVID-19, Akhyar Sempat Lakukan Perjalanan ke JakartaKabag Humas Setdako Medan, Arrahman Pane saat menjelaskan terkait Plt Wali Kota Medan positif COVID-19 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dirinya menjelaskan, bahwa beberapa waktu terakhir ini Akhyar sudah jarang bertugas di kantor Wali Kota Medan. Arrahman menjelaskan kantor Wali Kota akan lakukan penyemprotan disinfektan.

"Nanti kita koordinasikan dengan bagian umum apakah akan disemprot dan dilakukan pengamanan yang lain, karena bapak memang beberapa hari ini tidak ke kantor," ujarnya.

Baca Juga: Gemasin, 10 Potret Gajah Tangkahan Hasil Jepretan Nicholas Saputra

2. Akhyar diduga sebelumnya pernah lakukan perjalanan ke luar kota

Positif COVID-19, Akhyar Sempat Lakukan Perjalanan ke JakartaKPU beserta Bawaslu kota Medan mendatangi rumah dinas Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution untuk lakukan coklit (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Menurutnya, Plt Wali Kota Medan beberapa hari yang lalu pernah melakukan riwayat perjalanan ke luar kota yakni ke Jakarta di tengah pandemik COVID-19. Namun bukan melakukan urusan pemerintahan.

“Bapak sebelumnya ke Jakarta bukan urusan pemerintahan dan belum pasti kapan berangkat kemarin,” ungkapnya.

3. Humas dan Protokol Akhyar sering lakukan kegiatan bersama

Positif COVID-19, Akhyar Sempat Lakukan Perjalanan ke JakartaKPU beserta Bawaslu Kota Medan mendatangi rumah dinas Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution untuk lakukan coklit (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Dirinya juga menambahkan bahwa, yang sering melakukan kegiatan pada Akhyar merupakan Humas dan Protokolnya.

“Yang kontak erat paling yang bagian humas sama Protokol, kalau yang bagian pribadi itu di luar kapasitas kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif COVID-19

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya