Medan PPKM Darurat, Rental Playstation dan Warnet Dirazia

Pelaku usaha langsung disidang 

Medan, IDN Times - Personil gabungan Polsek Medan Timur, Koramil 02/MT dan Kecamatan yang melakukan razia PPKM Darurat mendapati puluhan anak dan remaja sedang asik main game playstation (PS) di salah satu ruko Jalan Alfalah Raya Kecamatan Medan Timur, Jumat (16/7/2021).

"Saat razia tim Gakkum (Penegak hukum) PPKM darurat, mendapatkan warung game yang masih buka saat PPKM darurat. Di lokasi itu kita menemukan puluhan anak dan remaja yang sedang asik main game," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin.

1. Pemilik warung dapat imbauan untuk tak buka saat PPKM Darurat

Medan PPKM Darurat, Rental Playstation dan Warnet DiraziaSuasana saat razia rental PS (Dok. Istimewa)

Dalam razia PPKM Darurat itu dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu J Simamora dan Kanit Intel Polsek Medan Timur Iptu Hendel Sembiring. Warung rental PS masih tetap nekat membuka usahanya, maka pemilik warung rental game itu terpaksa mendapatkan imbauan untuk tak buka saat PPKM Darurat.

"Sebelumnya sudah mendapatkan imbauan untuk tidak buka toko selama PPKM darurat," jelas Arifin.

Baca Juga: 7 Game Terlaris dari Game Boy Sepanjang Masa, Pasti Ada Super Mario!

2. Pemilik usaha game langsung disidang di tempat

Medan PPKM Darurat, Rental Playstation dan Warnet DiraziaSuasana saat razia rental PS (Dok. Istimewa)

Arifin mengatakan bahwa, pemilik usaha game tersebut langsung disidang di tempat. "Kita dampingi ke pos PPKM Darurat untuk menjalani sidang," ucap Arifin.

Saat razia di wilayah hukum Polsek Medan Timur, sebutnya, tim Gakkum juga melakukan tindakan berupa teguran terhadap sembilan pelaku usaha yang masih nekat buka gerainya.

3. Pihak kepolisian mendapati 10 pelaku usaha warnet dalam masa PPKM Darurat

Medan PPKM Darurat, Rental Playstation dan Warnet DiraziaSuasana saat razia rental PS (Dok. Istimewa)

Kedapatan ada sekitar 10 pelaku usaha (warung internet) yang didapati pihak kepolisian masih membuka usaha. Sembilan pelaku usaha ditegur dan satunya menjalani sidang.

Selain pelaku usaha, razia juga diterapkan ke berbagai usaha kuliner. Beberapa yang masih tetap menerima dine in mendapat peringatan.

Baca Juga: Medan PPKM Darurat, Catat 31 Titik Penyekatan dan Pengalihan Jalan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya