Comscore Tracker

Gak Patuhi Protokol, Pemprov Sumut akan Tutup Tempat Hiburan Malam

Gubernur Sumut: Obat kita hanya satu saat ini, protokol

Medan, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara akan melakukan penutupan tempat hiburan malam mulai Selasa (15/9/2020). Hal ini dikatakan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dikarenakan semakin bertambahnya angka positif COVID-19.

Edy juga menjelaskan alasan penutupan hiburan malam yang akan dilakukannya, dikarenakan yang berkunjung ke tempat hiburan malam tak mematuhi protokol kesehatan.

1. Gubernur merasa bukan wewenangnya menutup, tapi harus lakukan tindakan tegas

Gak Patuhi Protokol, Pemprov Sumut akan Tutup Tempat Hiburan MalamGubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Humas Sumut)

Dirinya juga sempat mengatakan bahwa sudah memberikan peringatan sebelumnya. Sehingga Edy bertindak tegas lakukan penutupan hiburan malam walaupun tak menjadi wewenangnya dalam hal tersebut.

“Saya sudah ingatkan dan peringatan sudah habis, jadi mulai besok malam kita tutup. Walaupun itu sebenarnya bukan haknya gubernur, itu adalah wewenangnya bupati, wali kota. Tetapi saya akan bertindak selaku perwakilan pusat di daerah. Saya akan lakukan itu," tegas Edy Rahmayadi, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Kasus COVID-19 Meroket, Kepulauan Nias Akan Diisolasi

2. Pemprov Sumut akan tutup hiburan malam tanpa surat edaran

Gak Patuhi Protokol, Pemprov Sumut akan Tutup Tempat Hiburan MalamGubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memantau pemain PSMS Medan (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Masih dalam penjelasan Edy, proses penutupan pada esok hari yang akan dilakukannya tak perlu lagi melalui surat edaran kepada pihak yang bersangkutan.

"Tidak lagi edaran, capek kita dengan surat menyurat. Nanti tunggu aja,” ucap mantan Pangkostrad itu.

3. Edy: Tolong sampaikan ke masyarakat, obat kita hanya satu saat ini, protokol kesehatan

Gak Patuhi Protokol, Pemprov Sumut akan Tutup Tempat Hiburan MalamPara Paskibra sebanyak 8 orang di tahun 2020 dikukuhkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pada Sabtu (15/08/2020)

Dirinya berharap kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah yang menjadi obat.

“Tolong sampaikan ke masyarakat, obat kita hanya satu saat ini, protokol kesehatan. Gunakan masker, atur jarak dan selalu cuci tangan dengan deterjen," kata Edy.

Baca Juga: Mengenang Mandala 091, Jatuh Bersama Gubernur Sumut di Jamin Ginting

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya