KPU Binjai Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftar Lengkapnya

Golkar kuasai kursi terbanyak

Binjai, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Binjai pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, Rabu (14/8).

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU itu berlangsung di Graha Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota. 

Hadir dalam rapat tersebut para perwakilan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Ketua Bawaslu Arie Nurwanto dan sejumlah calon legislatif (Caleg) terpilih. 

Baca Juga: Ditetapkan KPU, Ini Daftar Lengkap Anggota DPRD Siantar 2019-2014

1. Partai Golkar kursi terbanyak

KPU Binjai Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftar LengkapnyaIDN Times/Handoko

Usai membacakan nama-nama Caleg terpilih, Ketua KPU langsung mentepakan 30 nama anggota dewan yang ditandai dengan ketok palu. 

Masing-masing peroleh kursi berdasarkan partai, yakni Gerindra 5 kursi, PDIP 4 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem 3 kursi, PKS 3 kursi, PPP 2 kursi, PAN 3 kursi, Hanura 1 kursi, dan Demokrat 3 kursi.

2. Ini nama-nama caleg terpilih

KPU Binjai Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftar LengkapnyaIDN Times/Maulana

Adapun nama-nama Caleg terpilih, dari Gerindra Ahmad Azrai Azis, Riyan Prasatia Kusnandar, Yudi Pranata, Joko Basuki, dan M Iskandar. Dari PDIP, Ryan Wijaya, Gim Ginting, M Syarif Sitepu, dan M Atan. Dari Golkar, Noor Sri Alamsyah Putra, M Yusuf, Boniran, Nur Asyiah, Hj Suhartini, dan Miswar Gunawan. 

Selanjutnya Dari Nasdem, Syahrial, T Matsyah, dan Khairul Sembiring. Dari PKS, Marasonang Lubis, Fitriani, Khairul Anwar. Dari PPP, Sri Susilawati, dan Irhamsyah Putra Pohan. Dari PAN, Emagata, Adi Putra, dan Ardiansyah. Dari Hanura, Beni Aura Sanjaya. Terakhir Demokrat, M Sajali, Ahmad Hasian Siregar, dan J Sawitma Nasution. 

3. Diakhiri dengan penandatanganan hasil rapat

KPU Binjai Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftar LengkapnyaIDN Times/Handoko

Penetapan caleg terpilih ini juga ditandai dengan penandatanganan bersama hasil rapat pleno oleh saksi partai politik (Parpol), Bawaslu, komisoner KPU, dan pihak terkait lainnya. 

Rapat berjalan lancar tanpa ada protes dari pihak terkait. Bahkan, selama berjalannya rapat tidak dikawal ketat petugas seperti rapat-rapat lain sebelumnya.

Baca Juga: KPU Binjai Ajukan Anggaran Rp17 Miliar untuk Pilkada 2020

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You