Ditemukan Tewas di Ladang, Gadis Simalungun Dibunuh Teman Dekatnya

Dibunuh karena menolak berhubungan badan

Simalungun, IDN Times - Seorang gadis ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa warga Huta II Silinduk, Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Wanita yang mengenakan hijab ini ditemukan, Selasa (21/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Gadis bernama Novita Dewi (18) itu ditemukan dalam posisi telungkup di satu ladang yang ada di Huta II Silinduk, Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Namun polisi akhirnya berhasil meringkus sang pembunuh yang tak lain adalah teman dekatnya sendiri bernama Ari Saputra alias Geleng. 

1. Warga temukan jasad korban di ladang

Ditemukan Tewas di Ladang, Gadis Simalungun Dibunuh Teman DekatnyaIDN Times/istimewa

Pertama kali jasad perempuan tersebut diketahui warga yang sedang melintas di kawasan ladang ubi kayu. Posisi berada di dalam saluran irigasi dengan mengenakan kaos. Sontak warga sekitar berkerumun karena secara fisik kondisi wanita itu mengalami banyak luka itu. Selain itu celana yang dipakai wanita yang diperkirakan berusia 18 tahun tersebut pun sudah melorot.

Baca Juga: Setelah Makam Dibongkar, Polisi Ungkap Pembunuhan Nurhayati

2. Empat hari sebelumnya dinyatakan hilang

Ditemukan Tewas di Ladang, Gadis Simalungun Dibunuh Teman Dekatnyafacebook

Berdasarkan ciri-ciri, jasad tersebut merupakan warga Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Dan ternyata sudah empat hari dinyatakan menghilang. Dalam wall facebook-nya, teman-temannya meyebarkan soal hilangnya ND (18) sejak tanggal 17 Mei.

Hilangnya korban sempat dilaporkan ke Polsek Serbelawan. Segala upaya dilakukan namun hasilnya nihil. Bahkan kerabat dan keluarga korban mencoba mencarinya melalui media sosial.

Warganet yang prihatin juga melakukan pencarian melalui media sosial Facebook. Dalam pesan berantai yang di-share melalui facebook dan whatsapp warganet mencoba mencari keberadaan wanita yang malang ini. Sayangnya saat ditemukan wanita berhijab ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gusman didampingi Kanit Jatanras Iptu Hengky B. Siahaan bersama petugas lainnya telah membawa jasad tersebut ke Forensik RSUD Djasamen Saragih guna kepentingan otopsi. 

3. Ayahnya mengatakan Novita terakhir keluar dari tempat kerjanya ke rumah temannya

Ditemukan Tewas di Ladang, Gadis Simalungun Dibunuh Teman DekatnyaIDN Times/Patiar Manurung

Ayah korban, Joko Priyono menjelaskan bahwa anaknya terakhir meninggalkan tempat kerjanya di salah satu rumah makan yang ada di Jalan Medan, Simalungun. Alasan mau keluar adalah ingin mengambil jilbab ke rumah tempat tinggalnya. "Rupanya dia pergi sama Putra (Pelaku)" ucpanya sesuai informasi yang didapatkan dari teman korban bekerja.

Ayah dari tiga orang anak ini mengaku terpukul dengan kepergian putrinya untuk selamanya. Apalagi korban selama ini ikut membantu kebutuhan ekonomi. "Selama ini saya tidak pernah memukulnya, sekarang nasibnya harus begini (meninggal dibunuh)" ucap ayah korban dengan meneteskan air mata.

Hati Joko Priyono semakin terpukul setelah hari ini, Rabu (22/5) mengetahui siapa pelakunya. Tidak terlintas sedikit pun sosok Putra apalagi sempat berkomunikasi pasca ditangkap polisi. Padahal, Joko Priyono masih sempat bertanya kepada pelaku soal keberadaan anaknya.

Joko mengaku tidak bisa berkata banyak saat bertanya kepada pelaku lantaran bukti kebersamaannya dengan korban tidak ada.

"Saat anak saya pergi hari Jumat (tanggal 17 Mei), tidak ada firasat buruk. Makanya besoknya Putra (pelaku) sempat bertemu dengan saya sekitar pukul 2 (14.00 Wib). Dia bilang tidak tahu keberadaan anak saya dan tidak jumpa" jelasnya dengan wajah tertunduk.

4. Gadis tersebut dicekik karena melawan saat hendak disetubuhi

Ditemukan Tewas di Ladang, Gadis Simalungun Dibunuh Teman DekatnyaIDN Times/istimewa

Dari penuturannya Geleng, gadis tersebut dibunuh pelaku dengan cara mencekik karena berusaha melakukan perlawanan saat hendak disetubuhi.

Sesuai informasi dari kepolisian, sebagaimana hasil interogasi kepada tersangka, perilaku pemerkosaan dilakukan justru setelah korban tidak sadarkan diri sampai akhirnya tidak bernyawa.

5. Geleng ditembak di bagian kaki karena coba melawan

Ditemukan Tewas di Ladang, Gadis Simalungun Dibunuh Teman DekatnyaPixabay.com

Setelah mencoba menghilangkan diri, polisi mencoba mencari data dari warga sekitar lokasi kejadian hingga akhirnya sejumlah saksi memberikan keterangan bahwa terakhir korban bersama dengan pelaku.

Pria berusia 22 tahun ini terpaksa ditembak di kakinya karena mencoba melawan petugas. Warga Huta I, Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Hal itu dibenarkan Kanit Jatanras Polres Simalungun, Iptu Henky.

"Kita mengamankan pelaku dari rumah warga kenalannya dan sempat berusaha melarikan diri usai setelah mengetahui kehadiran petugas. Kita terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur karena sikap pelaku. Kaki pelaku kita tembak," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Simalungun Minta Warganya Tidak Ikut People Power

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya